Breaking News:

Penyalahgunaan Narkoba

Belum Tobat, Exan Lilihata Tertangkap Lagi Bawa 32.9 Gram Sabu di Ambon

Dalam Konferensi Pers, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat menyatakan bahwa tersangka diamankan setelah anggota Ditresnarkoba mendapatk

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
MALUKU: Polda Maluku Gelar Konferensi Pers Kasus Narkoba Exan Lilihata, Kamis (24/2/2022).Kombes Pol M Roem Ohoirat saat menyatakan bahwa tersangka diamankan setelah anggota Ditresnarkoba mendapatkan informasi dan mencoba membuntutinya dalam beberapa bulan terkahir. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Residivis Exan Lilihata diamankan Ditresnarkoba Polda Maluku lantaran memiliki narkoba jenis sabu sebanyak 32,96 gram.

Exan diamanakan di rumahanya, kawasan Karang Panjang - Kota Ambon, Kamis (3/2/2022) pukul 13.00 WIT.

Dalam Konferensi Pers, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat mengungkapkan, tersangka diamankan setelah anggota Ditresnarkoba mendapatkan informasi penyalahgunaan narkoba.

Kemudian membuntuti Exan dalam beberapa bulan terkahir.

“Saat ditangkap tersangka membawa barang bukti berupa kotak kuning isi celana yang didalamnya terdapat dua paket bening narkoba, ketika ditimbang adalah 32.96 Gram,” ujar Roem kepada awak media, Kamis (24/2/2022) siang.

Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari saudaranya yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang Jakarta.

“Jadi pada Kamis (27/1/2022) tersangka menelpon saudaranya di LP cipinang untuk mengirimkan barang dan pada esok harinya barang tersebut dikirimkan melalui JNE,” terangnya.

Usai ditangkap pelaku langsung diamankan Ditresnarkoba Polda Maluku untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Terpisah dari itu Kanit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda Maluku, Iptu Andi Armin menyatakan tersangka ini merupakan residivis karena dulunya pernah ditangkap oleh Polresta Pulau Ambon atas kasus serupa yakni pada tahun 2009 silam.

“Tersangka juga mengaku barang haram ini akan dinikmati sendiri dan tidak untuk dijual,” ujar Andi.

Atas perbutanya saat ini tersangka dijerat pasal pasal 114, Subsider pasal 112 ayat 2 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved