Breaking News:

Vaksinasi Masal

65 Anak SD 6-11 Tahun di Masohi Mulai Disuntik Vaksin Dosis Pertama

Kepala Sekolah SD Naskat Yosudarso Masohi, Silvester Halituan mengatakan, dari 130 orang siswa, baru sebanyak 65 orang yang telah mendapatkan

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Salah satu Siswi SD Naskat Yosudarso Masohi, tampak tengah didampingi orang tua dan Kapolsek Kota sedang bersiap disuntik Vaksin dosis pertama oleh Vaksinator Puskesmas Kota Masohi, Senin (14/2/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Vaksinasi dosis pertama untuk anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Maluku Tengah mulai dilaksanakan.

Pantauan TribunAmbon.com di Kota Masohi, Senin (14/2/2022), siswa SD Naskat Yosudarso – Masohi tampak antusias menerima suntikan anti body dosis pertama itu.

Para siswa sendiri datang didampingi orang tua.

Kepala Sekolah SD Naskat Yosudarso Masohi, Silvester Halituan mengatakan, dari 130 orang siswa, baru sebanyak 65 orang yang telah mendapatkan persetujuan dan pendampingan orang tua untuk divaksin.

Sementara sisanya akan diikutsertakan di gelombang kedua setelah mendapatkan persetujuan orang tua.

Baca juga: 114 Warga Maluku Tengah Terpapar Covid-19, Terbanyak di Salahutu

Baca juga: Ratusan Polisi Diterjunkan Amankan Aksi Damai Pemuda Ory-Pelauw

"Inikan tahap pertama, 65 orang yang orang tuanya sudah bersedia hari ini. Kalau sisanya itu kita ikutkan nanti di gelombang karena ada yang orang tuanya tidak berada ditempat, karena harus ada dampingan orang tua," kata Kepsek.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tengah, Zahlul Ikhsan yang dikonfirmasi mengakui, Vaksinasi untuk anak usia Sekolah Dasar itu baru dimulai perdana di SD Naskat Yosudarso.

"Oh iya, terkait dengan Vaksinasi anak ini kita hari ini mulai perdana di SD Yosudarso samping Kantor PLN itu,"jawab Kadis.

Kadis juga berharap agar target pencapaian untuk sasaran anak usia enam sampai 11 tahun di daerah itu tidak menemui kendala sehingga pencapaian target bisa terealisasi di pertengahan tahun ini.

"Tentunya kami berharap dalam perjalannya tidak ada kendala sehingga seluruh target bisa terealisasi secepatnya," harap Kadis. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved