Breaking News:

Kapolri ke Ambon

Kapolri Sebut Minimnya Sosialiasasi Jadi Kendala Maluku Belum Capai Target Vaksinasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, letak geografis, ganguan cuaca dan minimnya sosialisasi ke masyarakat jadi kendala Provinsi Maluku

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
MALUKU: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, letak geografis, ganguan cuaca dan minimnya sosialisasi ke masyarakat jadi kendala Provinsi Maluku belum mencapai target vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolri usai mendengar langsung video conference paparan dari delapan Polres jajaran bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kabupaten/kota di Maluku

Dalam pertemuan virtual itu, Sigit mendengarkan penjelasan para pimpinan daerah terkait jumlah pemberian vaksinasi dan kendala di lapangan.

"Pemerintah Pusat saat ini target sudah mencapai 84 persen dan Maluku masih 63 Persen maka saya minta Forkopimda Maluku harus terus melakukan strategi akselerasi vaksinasi guna mengejar target Pemerintah sebesar 70 persen," Ujar Listyo di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat (14/1/2022).

Dengan begitu, ditegaskan kepada Kapolres jajaran harus membantu pemerintah setempat memberikan penjelasan lebih mendalam dan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi Covid-19 ke masyarakat.

Salain itu, Sigit menyebutkan, Pemda Maluku telah menyatakan kesiapannya untuk sanggup melakukan akselerasi vaksinasi sebesar 70 persen.

"Iya dari hasil komunikasi dan laporan rata-rata bahwa Provinsi maluku sanggup untuk mencapai 70 persen, maka saya harap angka itu bisa tercapai secepatnya," tandas mantan Kabareskrim Polri itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved