Breaking News:

Maluku Terkini

Danrem Binaiya Resmikan Jembatan Gantung, Warga Buru Selatan tak Perlu Lagi Pakai Rakit

Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw akhirnya meresmikan Jembatan Gantung NKRI 04 di Desa Wailikut, Kecamatan Waesama.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Andi Papalia
Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw meresmikan Jembatan Gantung NKRI 04 Sungai Waepai di Desa Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw akhirnya meresmikan Jembatan Gantung NKRI 04 di Desa Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Jumat (7/1/2022).

Berkat jembatan gantung yang dibangun Kodam XVI/Patimura dan Korem 151/ Binaiya melalui Kodim 1506/ Namlea tersebut, masyarakat Buru Selatan tidak perlu lagi menyeberangi Sungai Waipai dengan rakit atau bahkan berenang.

Sebagaimana diketahui, jembatan gantung yang diresmikan tersebut, menghubungkan mulai dari Kecamatan Waesama hingga Kecamatan Kepala Madang,

"Negara, tentara serta kepolisian akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu kesulitannya," kata Ritiauw.

Pihaknya telah membangun tiga jembatan gantung di Wilayah Kabupaten Bursel.

Dikatakan, hal tersebut merupakan bukti nyata dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Meski begitu, dia berharap pihak kecamatan dan seluruh elemen masyarakat mampumerawat jembatan dengan baik.

"Supaya bisa bertahan lama. Dan untuk kendaraan roda dua juga bisa melewati, namun satu persatu, agar tidak cepat rusak," ucap dia.

Mewakili Pemda Bursel, Asisiten lll, Hasyim Tuarita, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 151/ Binaiya atas dedikasinya, karena sudah membantu membangun tiga unit jembatan gantung untuk masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved