Breaking News:

Vaksinasi Covid

Dinkes Ambon: Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Akan Digelar di Sekolah

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy  mengatakan, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Ambon akan dilakukan di sekolah.

Tanita Pattiasina
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy saat ditemui awak media di Balai Kota Ambon, Senin (3/1/2021) pagi 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy  mengatakan, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Ambon akan dilakukan di sekolah.

"Jadi nanti kita jemput bola vaksinasi akan dilakukan di masing-masing sekolah didampingi orang tua. Jadi kalau orang tua belum vaksin bisa juga lakukan vaksinasi di sekolah tempat anaknya vaksin," kata Pelupessy saat ditemui awak media di Halaman Belakang Balai Kota Ambon, Senin (3/1/2021) pagi.

Pelupessy menjelaskan, khusus bagi anak usia 6 - 11 tahun hanya menggunakan jenis vaksin sinovac.

"Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun hanya pakai sinovac saja, untuk tiga jenis vaksin lainnya seperti moderna, pfizer dan astrazenca belum disarankan," ucap dia.

Baca juga: Maluku Termasuk 7 Daerah yang Belum Capai Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Baca juga: Vaksinasi Dosis Pertama di Kota Ambon Capai 91,39 Persen

Lanjutnya, penggunaan jenis sinovac bagi anak usia 6-11 tahun itu berdasar dari rekomendasi Kementerian Kesehatan RI yang telah diuji coba sebelumnya.

"Kebijakan dari pusat sementara ini baru Sinovac yang sudah lolos ditetapkan aman," lanjut Pelupessy.

Saat ini, tambah Pelupessy, Puskesmas-puskesmas di Ambon tengah sosialisasi terkait vaksinasi anak bagi orang tua dan sekolah-sekolah.

"Puskesmas sosialisasi, satgas kominfo juga bagian untuk menginformasikan kepada orang tua mengenai masalah yang ada. Tetap teman-teman puskesmas akan sosialisasi. Guru juga kemarin dari Dinas pendidikan sudah menghimbau juga kepada kepsek untuk tetap melaksanakan vaksinasi, jadi guru yg tidak divaksin tidak bisa mengajar, akan mengajar secara online tidak bisa tatap muka," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved