Breaking News:

Natal 2021

H-3 Natal 2021, Pasar Binaya Masohi Dipadati Pengunjung

Tiga hari menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021, Pasar Binaya Masohi dipadati pengunjung, Rabu (22/12/2021).

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MASOHI: Suasana pasar Binaya Masohi di H-3 Natal 25 Desember 2021, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Tiga hari menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021, Pasar Binaya Masohi dipadati pengunjung, Rabu (22/12/2021).

Mayoritas masyarakat Kabupaten Maluku Tengah khususnya Umat Kristiani di daerah itu berduyun-duyun menuju pasar tersebut untuk berbelanja kebutuhan Natal.

Pasar tradisional Binaya sampai saat ini masih diminati sebagian besar warga di sana, karena harga yang lebih terjangkau dan kualitasnya pun tak kalah dengan lainnya.

Pantauan Tribunambon mayoritas pengunjung yang berbelanja adalah untuk memenuhi kebutuhan jelang hari Natal, seperti baju, celana, sepatu, sendal hingga kebutuhan bumbu dapur dan kue.

Beberapa pedagang yang sempat ditemui mengaku Natal tahun ini meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun masih lebih baik dari tahun lalu.

“Tahun ini lumayan daripada tahun kemarin, penjualan lebih meningkat 40-50persen. Kalau tahun lalu sepi pengujung jadi berbeda jauh,” ungkap Rahman penjual pakaian saat ditemui di lapak jualannya.

Demikian pula untuk kebutuhan kue-kue Natal, masyarakat Kabupaten Maluku Tengah lebih memilih berbelanja di pasar karena harganya lebih terjangkau dibandingkan di sejumlah toko dan swalayan.

Pedagang kue, Taty Suharti mengatakan, penjualan makanan kecil mulai dari kue kering mengalami peningkatan penjualan.

“Omzet meningkat tapi tidak terlalu karena cuma sekitar 80 persen dibandingkan tahun lalu hanya 50-60 persen. Tahun kemarin sepi pembeli, karena kan masih Corona kental tuh” bebernya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved