Breaking News:

Nataru 2022

Arus Mudik Nataru, Syahbandar Amahai Bangun Posko Pantauan Keluar-Masuk Kapal

Antisipasi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Pelabuhan Kapal Cepat Amahai, Otoritas Pelabuhan setempat membangun pos

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Sejumlah Petugas Pos Pantauan Arus Mudik Nataru di Pelabuhan Penyebarangan Kapal Cepat Amahai tengah memantau jalannya aktivitas naik-turun penumpang di Pelabuhan setempat, Negeri Soahuku, Kecamatan Amahai, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Antisipasi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru ( Nataru) 2022 di Pelabuhan Kapal Cepat Amahai, Otoritas Pelabuhan setempat membangun pos pemantauan.

Pos sekaligus tim pemantauan tersebut merupakan gabungan pegawai pelabuhan bersama Tim satgas Covid-19 beserta Anggota TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Kepala Syahbandar Amahai, Abdurrahman Nakul kepada TribunAmbon mengatakan, perintah membentuk pos pemantauan sesuai instruksi Dirjen Perhubungan Laut Nomor IR:/DJPL/2021 tentang penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru.

"Bahwa pembentukan posko dimulai dari tanggal 17 Desember sampai tanggal 8 Januar 2022," kata Nakul di Ruang Kerjanya. Rabu (22/12/2021).

Syahbandar berharap, tidak ada lonjakan penumpang  yang dapat menyebabkan kepadatan saat menaiki ataupun turun dari kapal.

"Kami harapkan dengan adanya dua kapal yang beroperasi ini tidak ada desak-desakan penumpang tahun-tahun lalau,"ujarnya

Sementara berdasarkan pantauan TribunAmbon di pelabuhan setempat, sejumlah petugas gabungan dari Otoritas Pelabuhan, Satpol-PP dan TNI/Polri tampak tengah berjaga dan memantau jalannya aktivitas naik turun penumpang di Pelabuhan tersebut.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved