Breaking News:

Hari Guru Nasional

SMP 9 Buru Gelar Ragam Kegiatan Meriahkan Hari Guru Nasional 2021

Peringati Hari Guru Nasional 2021, SMP Negeri 9 Buru menggelar sejumlah kegiatan, yakni hafalan ayat suci Al-qur'an, Puisi, dan Peratran baris-berbari

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
AMBON: Pementasan ilmu bela diri taekwondo dalam perayaan Hari Guru Nasional, di SMP 9 Buru, Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Peringati Hari Guru Nasional 2021, SMP Negeri 9 Buru menggelar sejumlah kegiatan, yakni hafalan ayat suci Al-qur'an, Puisi, dan Peratran baris-berbaris (PBB).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan upacara SMP 9 Buru, Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (25/11/2021).

Selanjutnya, ada Tari Lenso, Cakalele, Katreji, Kreasi, Orlapey, Drama Musikal, Drama Kolosal, Nyanyi Solo, dan Taekwondo.

"Alhamdulilah dengan pelaksanaan upacara hari ini, telah memberikan potensi kepada kami, dan kami menyadari ternyata peranan guru selama ini telah terwujud, dalam membina peserta didik," kata Kepala SMP 9 Buru, La Pou kepada TribunAmbon.com saat diwawancarai, Kamis.

Lanjutnya, semoga ke depan anak-anak didik bisa menyadari peran dan dampak, serta harapan yang diingikan oleh mereka, tentang tugas seorang guru.

Dia menjelaskan, kerja guru merupakan tugas mulia, karena memberikan ilmu pngetahuan yang layak dimilik oleh generasi.

"Perlu saya sampaikan kepada guru bahwa, tanpa kita sadari, ternyata tugas mulia ini harus selalu diembankan, sehingga kedepan, generasi pasti akan mengingat jasa yang kita perbuat," jelasnya

Dia juga berpesan kepada tenaga pengajar, lebih khususnya di SMP 9 Buru, agar tetap memberikan yang terbaik kepada anak didik.

"Marilah sama-sama kita membina generasi, karena merupakan penerus yang perlu kita memberi didikan ke hal-hal baik," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved