Breaking News:

Maluku Terkini

Hanafi Rumatiga Jabat Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Aru

Hanafi dilantik Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Maluku Jamaludin Bugis pada 5 November lalu menggantikan Ismail Rumfot.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kepala Kantor Kemenag Maluku Tengah dan Kepala Kantor Kepulauan Aru bersama para Istri saat penandatanganan SK Tugas di Aula Iklas Beramal, Kementerian Agama Maluku Tengah, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - H. Muhammad Hanafi Rumatiga resmi menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Aru.

Hanafi dilantik Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Maluku Jamaludin Bugis pada 5 November lalu menggantikan Ismail Rumfot.

Sementara posisinya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah saat ini digantikan dengan Taslim Tuasikal yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kemenag Seram Bagian Barat SBB.

Kepada TribunAmbon.com, mantan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku itu mengatakan jabatan adalah amanah yang mestinya diperhatikan secara serius. Tanggungjawab yang diemban disakralkan lewat ungkapan sumpah janji atas nama Tuhan.

Baca juga: Dialektika Jalan Sunyi Diskusikan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus

Baca juga: Tuasikal Ganti Rumatiga Jadi Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah

"Karena itu jabatan ini bukan tanggungjawab kecil namun menjadi perkara besar karena tanggungjawabnya dunia akhirat," ujar Hanafi usai acara pisah sambut di Aula Iklas Beramal Kemenag Maluku Tengah, Kota Masohi, Kamis (18/11/2021).

Sementara kepada Kepala Kantor Kemang Maluku Tengah yang baru Hanafi berharap, semua program yang telah terlaksana selama ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan oleh mantan Kepala Kantor Agama SBT, Buru dan SBB itu.

"Jadi harapan saya kepada beliau tetap menjaga kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, kekompakan perlu dijaga kemudian mungkin program-program yang sudah terlaksana dan mungkin ditindaklanjuti dan dikembangkan," harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved