Breaking News:

Maluku Terkini

Tuasikal Ganti Rumatiga Jadi Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah

Taslim Tuasikal resmi menggantikan H. M Hanafi Rumatiga sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kepala Kantor Kemenag Maluku Tengah dan Kepala Kantor Kepulauan Aru bersama para Istri saat penandatanganan SK Tugas di Aula Iklas Beramal, Kementerian Agama Maluku Tengah, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Taslim Tuasikal resmi menggantikan H. M Hanafi Rumatiga sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah.

Pergantian Kepala Kantor lingkup Kementerian Agama Provinsi Maluku itu diketahui setelah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Maluku, Jamaludin Bugis mengeluarkan surat keputusannya sebagai Kakanwil tertanggal 5 November 2021 kemarin.

Hanafi Rumatiga diketahui dipindah tugaskan ke Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru, sementara Taslim ditempatkan di Maluku Tengah setelah dua tahun bertugas sebagai Kelapa Kantor Kemenag di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kepala Kantor Taslim Tuasikal usai acara pisah sambut di Aula Ikhlas Beramal Kemenag Maluku Tengah mengatakan, untuk melanjutkan program-program brilian yang pernah dicetuskan Kepala Kantor yang lama, dirinya meminta dukungan semua pihak.

Baik staf kantor, pegawai lingkup Kemenag Maluku Tengah maupun tokoh Agama se-kabupaten berjuluk Pamahanu Nusa itu.

"Banyak program-program yang sangat brilian yang ditinggalkan pak Hanafi, itu akan menjadi PR dan tanggungjawab saya. Tentunya ini juga saya butuh dukungan semua pihak," kata Taslim, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Pengguna Knalpot Racing di Ambon Bakal Ditindak Tegas

Baca juga: Mulai Hari Ini, Warga Masohi Ditagih Petugas Dishub Bayar Uang Parkir

Sementara itu Hanafi Rumatiga yang dikonfrasi usai acara pisah sambut berharap, ada enrgi yang sama dari Kepala Kantor yang baru, guna melanjutkan sejumlah program yang ia gagas selama dua tahun menjabat di Maluku Tengah.

Selain itu dia juga memuji segudang pengalaman Taslim sebagai Kepala Kantor, tentunya akan membawa Kemajuan Lembaga urusan keagamaan itu menjadi lebih baik lagi.

"Pak Taslim meruapakan salah satu kepala kantor yang memiliki pengalaman luar biasa.

Lama melalangbuana di dunia birokrasi tentu memiliki segudang pengalaman dalam rangka memantapkan kantor kementerian agama kedepan yang lebih baik," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap semua program yang telah terlaksana selama ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan oleh mantan Kepala Kantor Agama SBT, Namlea dan SBB itu.

"Jadi harapan saya kepada beliau tetap menjaga kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, kekompakan perlu dijaga kemudian mungkin program-program yang sudah terlaksana dan mungkin ditindaklanjuti dan dikembangkan," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved