Breaking News:

Ambon Hari Ini

Dilantik, Hehamua Resmi Jadi Kepala DLHP & Ferdinandus Taso Jadi Kadis Pendidikan

Tak hanya Hehamahua, Kabag Organisasi dan Manajemen pada Sekretariat Kota Ambon, Ferdinandus Taso juga terpilih dan dilantik jadi kepala Dinas

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
Tangkapan layar FB Tabea Ambon
Pelantikan pejabat eselon II dan III di Ruang Vlisingen Balai Kota Ambon, Rabu (17/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Alfredo Hehamahua, akhirnya dilantik jadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, Rabu (17/11/2021) sore.

Tak hanya Hehamahua, Kabag Organisasi dan Manajemen pada Sekretariat Kota Ambon, Ferdinandus Taso juga terpilih dan dilantik jadi kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Keduanya dilantik oleh Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler di Ruang Vlisingen, lantai dua Balai Kota Ambon, Jalan Sultan Hairun, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Hadler dalam sambutannya mengatakan, kedua Kadis terpilih itu telah melewati proses seleksi mulai dari asesmen dan pengujian oleh Panitia Seleksi (pansel)

“Eselon dua ini melewati proses asesmen dan pengujian pendalaman makalah yang dilakukan pansel dan hasilnya sekian banyak orang yang ikuti keluarlah nama dua orang ini. Semua telah melewati proses ketentuan yang berlaku,” kata Hadler, Rabu sore.

Tak panjang pesan yang diungkapkan Wawali dua periode ini, Hadler berharap keduanya dapan bertanggung jawab dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi mengembangkan Kota Ambon dibidang masing-masing.

Baca juga: 400 Peserta Pramuka dan Polisi Bersihkan Pesisir Pantai di Ambon

Baca juga: Polisi Buru Penyebar Video Mesum Selebgram Ambon, Terancam 6 Tahun Penjara

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan tadi, Profersionalisme anda dibutuhkan dalam menjalankan tugas saudara-saudara. Selamat bekerja,” tandas Hadler.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Ambon gelar seleksi terbuka bagi dua jabatan eselon II itu serta Sekretaris Kota Ambon.

Pasalnya, Fahmi Salatalohy, mantan kadis pendidikan Ambon naik jadi Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Kota Ambon.

Dan posisinya diisi sementara oleh Pelaksana tugas (Plt.) yakni John Sanders yang menjabat sebagai sekretaris dinas.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ambon sebelumnya yakni Lucia Izaak terjerat kasus korupsi anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan pengangkut sampah dan kini dalam proses persidangan.

Posisi Lucia Izaak diganti sementara oleh Sekdis yakni Hehamahu. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved