Breaking News:

Vaksinasi Masal

Kodam XVI Pattimura Gelar Vaksinasi Massal di Negeri Rutah

Bhabinsa Negeri Rutah Syamsul Bahri disela kegiatan mengatakan, Vaksinasi itu dilakukan guna menekan penyebaran virus corona

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Antusiasme warga Negeri Rutah saat gerai Vaksin di depan Kantor Pemerintahan Negeri setempat. Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Kodam XVI/Pattimura menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Negeri (desa) Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (13/11/2021).

Bhabinsa Negeri Rutah Syamsul Bahri disela kegiatan mengatakan, Vaksinasi itu dilakukan guna menekan penyebaran virus corona sekaligus mendorong percepatan pencapaian target vaksinasi di Provinsi Maluku.

Lanjutnya, serbuan Vaksinasi dengan menyasar warga di pedesaan itu untuk mengejar target 1.000  orang di Kabupaten berjuluk Pamahanu Nusa itu.

Vaksinasi kali ini melibatkan tim Nakes dari Batalyon Infanteri 731 Kabaresi dan Vaksinator Pukesmas Amahai.

Ditambahkan, Vaksinasi massal itu merupakan bagian dari  rangkaian kegiatan Vaksinasi Massal Kodam XVI Pattimura di Maluku.

Baca juga: Mobil Pick Up Terjun Bebas di Kawasan Ahuru - Ambon

Baca juga: Nasdem Yakin Menang di Pulau Buru, Regan Siap Mundur Jika kalah

"Kami berharap ini bisa dilanjutkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah bersama instansi terkait agar target vaksinasi dapat tercapai," harapnya.

Sementara itu Pejabat Pemerintah Negeri Rutah, Jumadi Latarissa mengatakan, warganya sangat antusias menyambut vaksinasi massal tersebut.

"Iya benar antusias warga ini berkat kerja keras pemerintah Negeri dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Negeri Rutah untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada warga, dan hasilnya kaya begini," terang Jumadi.

Sejak sabtu pagi hingga pukul 15:00 WIT siang tadi sudah sebanyak 270 orang telah mendaftarkan  diri mereka untuk mengikuti serbuan Vaksinasi oleh TNI Angkatan Darat itu. Dan digekar selama satu hari.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi Vaksinasi, warga mulai dari anak sekolahan  hingga orang tua sangat antusias mendatangi gerai Vaksinasi yang dibuka di depan Kantor Pemerintah Negeri Rutah itu.

Sementara dosis Vaksin yang sudah digunakan sebanyak 12 Vial dari stok vaksin milik Kodam Pattimura yang disediakan.

Vaksinasi di desa Rutah, juga ditinjau Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved