Breaking News:

Maluku Terkini

Polisi Tual Ungkap Penyelundupan 35,26 Gram Tembakau Sintetis

Penyidik Satresnarkoba Polres Tual berhasil mengungkap penyelundupan Narkotika jenis Tembakau Sintetis yang dikirim melalui jasa pengiriman TIKI.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Polres Tual
MALUKU: Kapolres Tual, AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty melakukan rilis kasus Narkoba di wilayah hukumnya, Kamis (14/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Penyidik Satresnarkoba Polres Tual berhasil mengungkap penyelundupan Narkotika jenis Tembakau Sintetis yang dikirim melalui jasa pengiriman TIKI.

Narkotika golongan I seberat 35,26 gram itu dikirim melalui transportasi laut KM. Sabuk Nusantara 103.

Barang haram ini diamankan dari tangan AFR alias Amri, 31 tahun, warga Wearhir, Kelurahan Ketsoblak, Kota Tual.

"Iya benar. Tembakau sintetis seberat 35,26 gram itu terungkap pada Sabtu (2/10/2021) sekitar pukul 12.30 WIT," kata Kapolres Tual, AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty dalam Rilisnya, Kamis (14/10/2021).

Penyelundupan zat adiktif ini berhasil terungkap atas kerjasama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Cukai (KPPBC TMC Tual).

Menurut Samson, kasus itu terungkap berawal saat tim Satresnarkoba Polres Tual memperoleh informasi dari sumber terpercaya pada Selasa (28/9/2021) pagi.

Informasi diterima mengenai adanya pengiriman barang berupa paket menggunakan ekspedisi Jasa pengiriman TIKI dari Jakarta-Ambon-Tual.

Berdasarkan keterangan itu, tim melakukan penyelidikan. Mereka berkoordinasi dengan Bea Cukai Tual untuk memonitor (pelacakan) perjalanan paket dari Jakarta-Ambon-Tual melalui sytem IT (pengiriman barang dalam negeri).

Besok harinya atau Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 10.00 WIT, penyidik kembali memperoleh informasi dari Bea Cukai Tual.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved