Breaking News:

Narkoba di Maluku

Jadi Kurir 403,87 Gram Sabu, Weringkukly Divonis 4 Tahun Penjara

Ketua Majelis Hakim, Pasti Tarigan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan pidana penjara bagi terdakwa selama empat tahun

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
Grafis TribunAmbon.com, Juna Putuhena
Ilustrasi kasus narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Terdakwa Stevi Weringkukly alias Stevi harus jalani empat tahun di balik jeruji besi lantaran terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana memiliki narkotika golongan I dalam bentuk tanaman tanpa ijin.

Ketua Majelis Hakim, Pasti Tarigan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan pidana penjara bagi terdakwa selama empat tahun.

“Menghukum terdakwa Stevi Weringkukly Alias Stevi oleh karena itu dengan pidana penjara selama empat tahun,” kata Tarigan, Selasa (12/10/2021).

Tak hanya hukuman badan, terdakwa juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 1 Miliar subside tiga bulan kurungan.

Terdakwa terbukti melanggar pasal 111 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dalam dakwaan kedua.

Baca juga: Usai Laga Final Liga 3 Maluku, Sofyan Lestaluhu Sampaikan Rasa Duka

Baca juga: Maluku FC Jadi Kampiun Liga 3 Maluku 2021 Usai Kalahkan Gemba FC

Diketahui, sebelumnya JPU menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama lima tahun dan denda sebesar Rp 800 juta subside tiga bulan kurungan.

JPU menyebut terdakwa ditangkap di Kantor Jembatan Merah Putih Kec. Sirimau Kota Ambon pada 7 Mei 2021 lalu, sekitar pukul 23.00 WIT oleh personel Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Terdakwa ditangkap dengan barang bukti satu paket kiriman yang dibungkus plastik berwarna hitam di dalamnya terdapat satu buah bantal berisi ganja dengan berat total 403,87 gram.

Saat diinterogasi, terdakwa mengaku paket tersebut milik terdakwa Dieter Gunawan, yang dipesan dari bandar narkoba Ian Patrick Souhuwat alias Ian, yang tengah menjalani hukuman di Lapas kelas II A Ambon. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved