Breaking News:

Ambon Hari Ini

Seleksi Sekretaris Kota, Ini Tujuh Nama Pejabat Resmi Terdaftar

Tujuh pejabat telah resmi terdaftar dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Sekretaris Kota (Sekot) Ambon.

TribunAmbon.com/ Fandi Wattimena
Balai Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Tujuh pejabat telah resmi terdaftar dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Sekretaris Kota (Sekot) Ambon.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan tujuh pejabat itu berasal dari Pemerintah Kota (Pemkot), Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Untuk ikut seleksi Sekot Ambon, tujuh terdaftar diantaranya 5 orang yakni 2 dari dalam Pemkot, 2 dari luar, 1 dari Pemprov dan NTT,” kata Selanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (11/10/2021) sore.

Baca juga: Kabupaten Buru Tempati Posisi Ke-3 Indeks Pembangunan Manusia di Maluku

Baca juga: 471 KK Tercatat Terdampak Pembangunan Ambon New Port

Selanno menjelaskan, lima pejabat dari Pemkot yakni, Fahmy Salatalohy Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Rulien Purmiasa, Asisten Administrasi Umum, Enrico Matitaputty selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda-Litbang).

Serta Joppie Silanno yakni Kepala Inspektorat dan Joy Reiner Adriaanzs, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon.

Sementara dua dari luar Pemkot Ambon yakni, Samuel Huwae, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, dan Agus Ririmasse, pejabat di lingkup Pemprov NTT.

Ketujuhnya telah mendaftar sejak dibukanya seleksi terbuka yang dimulai pada 5 Oktober 2021 lalu.

"Sampai hari ini (Senin) yang telah mendaftar sebanyak tujuh orang pejabat. Seleksi terbuka melalui tahapan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas," jelasnya.

Lanjutnya, ada beberapa tahapan seleksi yang akan dilalui peserta setelah pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas pada 12 Oktober 2021 mendatang.

Yakni, tes kesehatan dan kejiwaan pada 13 Oktober 2021, dan pengumuman hasil pada 14 Oktober 2021.

Kemudian, seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 15-16 Oktober 2021, serta pengumuman hasil seleksi 18 Oktober 2021. Seleksi kompetensi teknis dijadwalkan 19-20 Oktober 2021.

Sedangkan, pengumuman hasil seleksi pada 21 Oktober 2021 dan wawancara akhir 22-23 Oktober 2021, dan pengumuman hasil akhir seleksi pada 26 Oktober 2021. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved