Breaking News:

Ambon Hari Ini

Richard Louhanapessy Resmikan Rumah Singgah bagi Warga Kota Ambon di Makassar

Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy meresmikan rumah singgah Kerukunan Warga Kristen Maluku (KWAKMAL) di Makassar, Sabtu (9/10/2021).

Humas Pemkot Ambon
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy akhirnya meresmikan rumah singgah Kerukunan Warga Kristen Maluku (KWAKMAL) di Makassar, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy meresmikan rumah singgah Kerukunan Warga Kristen Maluku (KWAKMAL) di Makassar, Sabtu (9/10/2021).

Rumah singgah itu, bertempat di Jalan Belibis Nomor 39, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Rumah singgah didiirikan untuk membantu warga Kota Ambon yang ingin berobat ke Kota Makassar namun kesulitan tempat tinggal di sana.

Baca juga: Masyarakat Waai Tak Setuju Jika Ganti Rugi Lahan Ambon New Port Rp 50 Ribu Per Meter

Baca juga: Pekan Lalu Capai Rp 60.000, Harga Cabai Rawit Merah di Ambon Kini Rp 40.000 Per Kg

Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy mengatakan, keberadaan rumah singgah akan membantu warga yang benar-benar membutuhkan.

Seperti warga yang ekonominya lemah dan tidak memiliki tempat tinggal saa berobat di Kota Makassar.

“Kami membantu membangun rumah singgah, karena untuk pelayanan kemanusiaan sesama saudara-saudara dari Ambon dan Maluku yang mendapat rujukan untuk berobat di Kota Makassar, dan memiliki keterbatasan ekonomi dan tempat tinggal,” ucap Louhanapessy, Sabtu.

Lohanapessy juga berharap agar rumah singgah tidak menjadi rumah tinggal.

Artinya, harus ada aturan bagi yang tinggal, orang yang sudah benar-benar sembuh tidak bisa tinggal lagi di rumah singgah ini.

“Lamanya pasien dan keluarga yang tinggal di rumah singgah ditentukan oleh lamanya pasien menjalani perawatan di rumah sakit yang dibuktikan dengan keterangan rumah sakit atau dokter,” terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved