Breaking News:

CPNS 2021

Terpapar Covid-19, 1 Peserta Tes SKD CPNS Pemkot Ambon Diawasi Nakes dengan APD Lengkap

Terkonfirmasi posiif terpapar Covid-19, seorang peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot)

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Helmy Tasidjawa
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon Benny Selanno saat memberikan keterangan pada wartawan di Balai Kota Jumat, (5/2/2021). 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Terkonfirmasi posiif terpapar Covid-19, seorang peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diawasi Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Kepala Badan Kepegawaian Kota dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengungkapkan, pihaknya menyediakan ruang khusus bagi peserta yang apabila terpapar virus corona.

“Jadi yang bersangkutan berada pada ruangan khusus dan dilakukan, diawasi oleh dinas kesehatan dengan APD lengkap. Kami memang menyediakan dua ruang khusus yang disiapkan fasilitas untuk 5 orang, yang positif covid 19,” kata Selanno di Balai Kota Ambon, Kamis (7/10/2021).

Dia menyebutkan, meski terpapar Covid-19 tapi dia tetap berhak untuk mengikuti rangkaian tes yang telah dijadwalkan.

“Ada yang positif Covid-19 salah satu peserta pada hari kedua dan yang bersangkutan kita tetap lakukan karena dia punya hak tetapi dia berada pada ruangan khusus,” ucap dia.

Selanno menambahkan, selain itu proses tes berbasis Computer Assisted Tes (CAT) itu telah berlangsung dengan baik, tanpa ada gangguan lainnya.

“PNS sudah jalan sudah dari hari Minggu dan sampai dengan hari ini sudah hari keempat pelaksanaan CPNS dari 1499 orang dan setiap hari kita habiskan 3 sesi. Dan oleh karena itu sampai dengan hari ini proses CPNS tetap berjalan dengan baik tanpa ada gangguan apapun,” tandasnya.

Untuk diketahui, proses pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkot Ambon telah berlangsung sejak 4 Oktober lalu dan akan berakhir pada 9 Oktober mendatang.

Tes dilaksanakan di SMP Negeri 2 Ambon, Jalan Apituley, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Selain syarat penggunaan masker berlapis, dan protokol kesehatan ketat, Pemkot Ambon juga mensyaratkan peserta untuk melampirkan hasil tes rapid antigen atau hasil tes PCR.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved