Breaking News:

Ambon Terkini

Vaksinasi Anak Baru Capai 68 Persen, Wakil Rakyat Ajak Orang Tua Dorong Anak untuk Divaksin

Vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun di Ambon baru mencapai 68 persen, Wakil Rakyat minta orangtua dorong anak untuk divaksin.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu usai mengikuti program Tribun Bastory di Studio TribunAmbon.com, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun di Ambon baru mencapai 68 persen, Wakil Rakyat minta orangtua dorong anak untuk divaksin.

Hal ini untuk mendorong agar secepatnya ada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).“Untuk data terbaru dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) itu capaian vaksinasi anak sudah 68 persen. Makanya kami dorong terus orang tua agar kalau kami pengen masuk pada tahapan tatap muka ayo dorong anak-anak untuk divaksin,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu saat menghadiri acara talkshow Tribun Bastory di Studio TribunAmbon.com, Senin (4/10/2021) sore.

Ia menerangkan, target vaksinasi anak di Kota Ambon untuk menuju sekolah tatap muka minimal sudah 80 persen.

“Kita ingin beranjak dari daring ini makanya kita harus memenuhi syarat untuk 80 persen harus divaksin karena berdasarkan data terakhir ini kan dari 33 ribu sudah sekitar 22 ribu, kata kadis pendidikan itu sudah 68 persen itu berarti ada langkah maju,” jelasnya.

Lanjutnya, semua orang memiliki keinginan untuk beranjak dari proses belajar daring karena dinilai kurang efektif.

Sehingga untuk langkah alternatif yang saat ini harus dilakukan semua pihak yakni turut membantu capaian herd imunity di kalangan anak-anak.

“Kemarin Pemkot Ambon juga sudah bilang kalau Kota Ambon sudah masuk herd imunity karena ini berita bagus. Tapi capaian untuk anak juga masih kurang sehingga sangat dibutuhkan peran penting juga dari orang tua,” tandas Jafry.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved