Breaking News:

Tarif Angkot di Ambon

Robby Sapulette Ancam Cabut Izin Trayek Angkot Nakal di Kota Ambon

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette mengancam akan mencabut izin trayek angkutan kota (angkot) yang menaikkan tarif seenakny

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Salama Picalouhata
TribunAmbon. com / Ridwan
AMBON: Sejumlah warga mengantri untuk naik angkutan kota, Jum'at (27/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette mengancam akan mencabut izin trayek angkutan kota (angkot) yang menaikkan tarif seenaknya.

Menurutnya, jika sopir angkot menaikan tarif angkot sesuka hati tanpa berpatokan pada regulasi yang ada, berarti mereka termasuk para sopir angkot yang nakal.

“Kalau ada temuan sopir naikkan tarif angkot seenaknya, kita langsung tangkap dan kita datangi pemilik kendaraannya untuk ditegu," ucap Sapulette saat dihubungi TribunAmbon.com melalui telepon, Rabu (15/9/2021) pagi.

Baca juga: Robby Sapulette Minta Mahasiswa Catat Nomor Polisi Angkot yang Minta Bayaran Tak Sesuai Tarif

Baca juga: Keluhkan APBD Maluku Sangat Kecil, Murad Ismail Sebut Pemerintah Pusat Tak Adil

"Dan kalau terulang pada kendaraan dan pengemudi yang sama, maka tidak tanggung-tanggung untuk kita ambil langkah tegas. Yakni, izin trayek mereka dicabut,” imbuhnya.

Meski demikian, para sopir angkot menurutnya hanya pengemudi.

Sehingga, jika kedapatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan koordinator trayek dan pemilik kendaraan dulu.

“Kalau kedapatan, kita bisa minta terlebih dahulu pengemudi tidak perlu lagi membawa kendaraan milik majikannya itu,” tandas Robby.

Tambahnya, pihaknya segera menerjunkan petugas melakukan pengawasan di beberapa ruas jalan yang biasanya dilalui para pelajar maupun mahasiswa.

“Nanti mereka melakukan pengawasan ke arah IAIN dan arah Unpatti, karena ini merupakan jalur pelajar dan mahasiswa,” jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved