Breaking News:

Tarif Angkot di Ambon

Robby Sapulette Minta Mahasiswa Catat Nomor Polisi Angkot yang Minta Bayaran Tak Sesuai Tarif

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette meminta pelajar dan mahasiswa mencatat nomor polisi angkot yang minta bayaran lebih.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Salama Picalouhata
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette saat diwawancarai terkait kenaikan tarif angkot di Kota Ambon, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette meminta pelajar dan mahasiswa mencatat nomor polisi angkot yang minta bayaran tak sesuai tarif.

“Saya minta kalau ada sopir minta bayaran tak sesuai ketentuan, mahasiswa bisa langsung mencatat berapa nomor polisinya,” kata Sapulette saat dihubungi TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Rabu (15/9/2021) pagi.

Lanjutnya, pihaknya akan menindak tegas apabila menerima laporan tersebut.

Pasalnya, jika para sopir angkot menaikan tarif angkot sesuka hati tanpa berpatokan pada regulasi yang ada, berarti mereka termasuk para sopir angkot yang nakal.

“Regulasinya kan jelas, tarif pelajar mahasiswahanya 50 persen dari tarif umum dan berlaku sesuai ketentuan. Tapi kalau ada sopir yang begini, berarti sopirnya nakal dan akan ditindak tegas,” ungkapnya.

Baca juga: Dishub Ambon Bakal Turunkan Petugas Awasi Kenaikan Tarif Angkot

Pihaknya segera menerjunkan petugas melakukan pengawasan di beberapa ruas jalan yang biasanya dilalui para pelajar maupun mahasiswa.

“Nanti mereka melakukan pengawasan ke arah IAIN dan arah Unpatti, karena ini merupakan jalur pelajar dan mahasiswa,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah mahasiswa IAIN Ambon mengaku selama kenaikan tarif angkot mereka membayarnya layaknya penumpang umum.

Padahal, sesuai lampiran keputusan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy Nomor 613 Tahun 2021 tentang penyesuaian tarif angkot, pelajar dan mahasiswa dikenakan tarif Rp 2.400 trayek IAIN. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved