Breaking News:

Ambon Hari Ini

Edison Sarimanela Minta Dishub Ambon Ketat Awasi Sopir Angkot

Menurutnya, kenaikan tarif cukup berdampak kepada masyarkat, sehingga dengan ketatnya pengawasan akan mengantisipasi permainan.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Angkot jurusan IAIN 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Edison Sarimanela meminta Dinas Perhubungan Kota Ambon untuk mengawasi ketat kenaikan tarif angkot.

Pasalnya, Edison mengkhawatirkan terjadinya permainan tarif oleh para sopir.

“Karena tarif kenaikan yang ditetapkan belum tentu sampai ke lapangan, pasti ada pengemudi trayek yang nakal memainkan harga bertentangan dengan regulasi yang ditetapkan,” kata Edison Sarimanela, Rabu (15/9/2021) siang.

Menurutnya, kenaikan tarif cukup berdampak kepada masyarkat, sehingga dengan ketatnya pengawasan akan mengantisipasi permainan.

Tujuannya, agar masyarakat benar-benar tidak dirugikan dengan kenaikan tarif angkot ini.

Baca juga: Warga Ngeluh, Tempat Sampah Dekat Kediaman Gubernur Maluku Dibongkar

Baca juga: Robby Sapulette Ancam Cabut Izin Trayek Angkot Nakal di Kota Ambon

“Dishub harus juga melakukan pengawasan secara seksama, supaya tidak ada permainan tarif angkot yang bisa merugikan masyarakat,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mengaku selama kenaikan tarif angkot mereka membayar layaknya penumpang umum.

Padahal sesuai  lampiran keputusan Wali Kota Ambon Nomor 613 tahun 2021 tentang penyesuaian tarif angkot, pelajar dan mahasiswa dikenakannya tarif Rp.2.400 trayek IAIN. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved