Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kawasan Kumuh Wainitu Bakal Diubah Jadi Etalase Kota Ambon

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, tak hanya permasalahan lingkungan tak layak huni saja yang diselesaikan tetapi Kawasan Wainitu

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Peletakan Batu Pertama Kegiatan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Wainitu-Ambon, di Ruang Terbuka Publik Wainitu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (3/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemukiman Kumuh di Kawasan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe bakal diubah menjadi tampilan baru Kota Ambon.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, tak hanya permasalahan lingkungan tak layak huni saja yang diselesaikan tetapi Kawasan Wainitu akan menjadi etalase Kota.

“Dengan adanya pembangunan yang dilakukan, bukan hanya permasalahan kekumuhan yang akan diselesaikan namun, juga memberikan dampak perubahan wajah lingkungan sekaligus menjadikan kawasan wainitu ini menjadi etalase Kota Ambon,” kata Louhenapessy saat kegiatan Peletakan Batu Pertama Kegiatan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Wainitu-Ambon, di Ruang Terbuka Publik Wainitu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (3/9/2021) sore.

Lanjutnya, dengan pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Ini merupakan sebuah harapan besar bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat sehingga akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi produktif sehingga tujuan penanganan kumuh yang bukan hanya mengurangi luasan kamu namun sekaligus memberikan penghidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat dapat kita capai,” tambahnya.

Baca juga: Pasrah Perampingan Trayek Angkot, Jay; Bicarakan Juga dengan Sopir Angkot lainnya

Baca juga: Rustam Latupono Minta Kenaikan Tarif Angkot Tak Lebih dari 30 Persen

Louhenapessy juga mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang merelakan lahannya untuk dipakai pekerjaan proyek senilai Rp 11,5 Miliar ini.

“Semoga upaya bersama kita lakukan memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat serta tentunya menjadikan kota Ambon yang kita cintai ini bebas dari kuman,” harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Ambon berencana merealisasikan proyek penyelesaian kawasan kumuh di Pantai Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Pengerjaan dilakukan seperti pembangunan akses jalan dari Kawasan Gudang Arang menuju ke Islamic Center, area pertunjukan music dan juga proyek Fasad rumah warga.

Berdasarkan informasi dari Balai prasarana Permukiman Wilayah Maluku, pengerjaan proyek dilakukan oleh PT. Nailaka Indah sebagai pemenang lelang.

Dengan anggaran bersumber dari dana Loan atau pinjaman world bank. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved