Breaking News:

Penanganan Covid

Beri Penghargaan ke Nakes dan Relawan Covid-19, Richard Louhanapessy; Mereka Berjasa

Pemerintah memberikan penghargaan bagi para pejuang di garis terdepan dalam upaya penanganan Covid-19

Haliyudin Ulima
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan penghargaan kepada pejuang yang telah membantu pemerintah melawan pandemi COVID-19. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto | Haliyudin Ulima

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah memberikan penghargaan bagi para pejuang di garis terdepan dalam upaya penanganan Covid-19

Penghargaan itu diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan, relawan, manajemen dan staf RS, manajemen RS lapangan, anggota TNI Polri, tim pemakaman dan pemulasaraan jenazah.

Penghargaan juga diberikan kepada satgas tingkat kota, desa, negeri dan kelurahan, lembaga dan instansi pemerintah, swasta dan pihak lain yang berjuang mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran membantu pemerintah.

Baca juga: Sidang Kasus Bandar Narkoba Kota Tual, Polisi; Petugas BNN Diserang saat Penangkapan

Baca juga: Info BMKG: Peringatan Dini Kamis 2 September 2021, 4 Wilayah di Maluku Berpotensi Hujan Petir

Penghargaan berupa piagam itu diserahkan langsung secara simbolik Gubernur Maluku dan Wali Kota di aula Gedung Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. J. Leimena, Rabu (01/09/2021).

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Maluku dan Pemkot Ambon. Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggu atas peran aktif dan kerja keras yang diberikan para pejuang kemanusiaan,"  kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy di Ambon, Rabu.

Louhanapessy menuturkan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap nakes maupun relawan yang terus bekerja dan tidak pernah menyerah, untuk memutuskan mata rantai covid-19.

"Merekalah garda terdepan kami. Paling tidak harus ada sesuatu yang diberikan kepada mereka yang berjasa untuk kota ini,” ujar Louhenapesy.

Richard mengaku meskipun penyebaran Covid-19 melandai, dia berharap masyarakat tetap membantu agar Kota Ambon bisa segera pulih.

"Semoga zona kuning ini, bisa berubah menjadi zona hijau,” tuturnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengedepankan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Kita harus saling bahu membahu agar kita bisa bangkit meski ditengah pandemi," ucap Louhanapessy. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved