Breaking News:

Maluku Terkini

Capai Rp 300 Miliar, Hutang Pemda Kepulauan Tanimbar-Maluku Tak Kunjung Dibayar

Capai 300 miliar, hutang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ke pihak ketiga hingga saat ini tak kunjung terbayarkan.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Bupati KKT Petrus Fatlolon bersama sejumlah tokoh masyarakat datangi DPRD Maluku, Senin (15/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Capai 300 miliar, hutang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ke pihak ketiga hingga saat ini tak kunjung terbayarkan.

Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra mengungkapkan hal tersebut.

"Hutang pihak ketiga yang belum dibayar Pemda KKT sampai dengan saat ini hampir mencapai Rp 300 miliar," kata Amir Rumra, Minggu (22/8/2021) pagi.

Kata dia, hutang ini dimulai dari pemerintahan sebelumnya dan hingga kini jumlahnya pun mengalami peningkatan, lantaran tak ada itikad baik dari Pemda KKT untuk membayar.

Akibatnya pihak ketiga menggugat imateril dan ditambah dengan hutang yang dilakukan pada pemerintahan saat ini.

Ia melanjutkan, padahal apa yang telah dibangun oleh pihak ketiga sendiri telah menghasilkan pendapatan cukup besar pertahunnya yang masuk ke kas Pemda KKT.

"Apa yang dibangun oleh pihak ketiga itu kan ada bandara, pasar dan beberapa item penting lainnya yang kini menjadi target pendapatan pemerintah dan tiap tahun kurang lebih menjadi target pendapatan daerah. Tiap tahun hampir 1 sampai 2 miliyar target pendapatan daerah dari hasil pembangunan tersebut," jelas Amir Rumra.

"Kasihan pihak ketiga sudah mengeluh dan kita sudah turun kunjungan disana untuk turut memastikan dan kita sudah sampaikan berulang kali tapi ternyata memang tidak digubris," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved