Breaking News:

HUT RI ke 76

Warga Pinang Putih Puncak Ambon Gelar Upacara Bendera di Lapangan Secara Sederhana

Warga Pinang Putih Puncak, RT 06 RW 006, Kelurahan Hative Kecil, Kota Ambon menggelar upacara memperingati HUT RI ke-76 di lapangan.

Mesya Marasabessy
Warga Pinang Putih Puncak Ambon gelar upacara peringati HUT RI ke-76 di lapangan, Selasa (17/8/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Warga Pinang Putih Puncak, RT 06 RW 006, Kelurahan Hative Kecil, Kota Ambon menggelar upacara memperingati HUT RI ke-76 di lapangan.

Menurut Sekretaris RT, Hamid Toisuta, setiap tahunnya mereka selalu menggelar upacara.

Toisuta mengatakan, upacara dilakukan sebagai bentuk penghargaan masyarakat kepada negara.

“Kita sudah laksanakan kurang lebih ini yang kedua kali. Kali ini dilaksanakan secara sederhana oleh anak-anak santri dan warga disini. Kan hari kemerdekaan Republik Indonesia jadi kita bangsa Indonesia harus merayakannya walaupun sederhana,” kata Toisuta kepada TribunAmbon.com usai upacara, Selasa (17/8/2021) pagi.

Baca juga: Jadi Komandan Upacara 17 Agustus, Letkol Inf Rudolf G Paulus Berbagi Tips Tampil Percaya Diri

Baca juga: Berhasil Kibarkan Merah Putih di Langit Maluku, Ini Ungkapan Perasaan Paskibra Terpilih

Ia mengatakan, meski penggelaran upacara ini dilakukan ditengah pandemi, namun protokol kesehatan tetap diterapkan selama pelaksanaan upacara.

“Untuk protokol kesehatan sudah kami imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam hal ini masker yang paling penting. Apalagi kita juga batasi yang ikut cuma warga disini dan kita juga tidak bikin lomba-lomba lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan TPQ Al Anshor Pinang Putih Puncak, Ustad Abdurrahman Tuanaya yang juga selaku pembina upacara mengatakan perayaan hari kemerdekaan ini sebagai rasa keterpanggilan mereka sebagai anak bangsa.

“Tentunya kita menyelenggarakan hari kemerdekaan ini karena memang karena rasa keterpanggilan kita sebagai anak bangsa walaupun dalam kondisi pandemi kita tetap bersemangat untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” tuturnya.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) itu juga mengharapkan agar dengan hari kemerdekaan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap negeri ini.

“Harapannya walau diadakan dalam keadaan sederhana tetap dapat menumbuhkan kecintaan kita terhadap negeri ini yang saat ini banyak generasi-generasi yang sekarang lalai atau lupa terhadap perjuangan-perjuangan dari pahlawan kita,” tandas Tuanaya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved