Breaking News:

Maluku Terkini

Ganti Wellem Wattimena, Wattimury; Saya Yakin Saulatu Punya Segudang Pengalaman

Usai pelantikan Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury dalam sambutannya mengungkapkan antusiasnya terhadap pengganti Wellem Wattimena itu.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury saat diwawancarai di ruang rapat paripurna DPRD Maluku, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku resmi melantik Halimun Saulatu sebagai anggota DPRD Maluku.

Usai pelantikan Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury dalam sambutannya mengungkapkan antusiasnya terhadap pengganti Wellem Wattimena itu.

Menurutnya, Saulatu cukup berpengalaman dalam tugas sebagai legislator. Pasalnya, kader Partai Demokrat itu pernah menduduki kursi DPRD Maluku Tengah selama dua periode.

"Kami yakin dan percaya saudara Halimun Saulatu telah memiliki segudang pengalaman dibidang legislatif karena selama dua periode sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Malteng sejak masa bakti 2009-2014 dan 2014 2019," kata Lucky Wattimury di ruang rapat paripurna DPRD Maluku, Rabu (21/7/2021) siang.

Sehingga dengan pengalaman tersebut akan memudahkan Saulatu untuk menjelankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat ditingkat provinsi.

Lanjutnya, dirinya cukup kembali menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan yang berlaku untuk menjadi pedoman pelaksana tugas dan fungsi dewan.

Baca juga: Liga Remaja Ditunda, Jong Ambon FC; Itu Bagus untuk Kesiapan Tim

Baca juga: Halimun Saulatu Resmi Jadi Anggota DPRD Maluku, Ini Harapan Murad Ismail

"Saudara Halimun Saulatu sudah kembali bertugas sebagai wakil rakyat, sehingga pelaksanan tugas dan fungsi harus lebih produktif, efektif dan efisien," tandas Wattimury.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Provinsi Maluku telah menggelar pergantian antar waktu (PAW) anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat.

Anggota DPRD Maluku yang dilantik Halimun Saulatu menggantikan Wellem Wattimena yang terjerat narkoba.

Pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved