Breaking News:

Maluku Terkini

Halimun Saulatu Resmi Jadi Anggota DPRD Maluku, Ini Harapan Murad Ismail

pengganti Wellem Wattimena juga diharapkan bisa menindaklanjuti tiga fungsi utama yang melekat pada lembaga DPRD. Yaitu fungsi legislatif,

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Rapat Paripurna DPRD Maluku dalam rangka pengucapan sumpah anggota DPRD Maluku Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2021-2024, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Maluku Murad Ismail sampaikan harapannya kepada Halimun Saulatu yang dilantik sebagai anggota DPRD Maluku menggantikan Wellem Wattimena yang di berhentikan lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur dalam sambutannya usai pelantikan Saulautu dalam rapat paripurna pengambilan sumpah janji PAW, Rabu (21/7/2021).

Yakni, Saulatu dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas kerakyatan bersama para wakil rakyat lainnya.

"Sebagai seorang politikus, saya berharap saudara Halimun Saulatu dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas tugas mulia yang menanti dengan cara bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan unsur pimpinan maupun sesama anggota DPRD, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota termasuk elemen masyarakat yang menjadi konstituen saudara," kata Murad Ismail dalam sambutannya secara virtual, Rabu (21/7/2021).

Kemudian, pengganti Wellem Wattimena juga diharapkan bisa menindaklanjuti tiga fungsi utama yang melekat pada lembaga DPRD. Yaitu fungsi legislatif, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

Baca juga: Mantan Kadis PUPR KKT Maluku Diadili Terkait Dugaan Korupsi Taman Kota, Kerugian Negara Rp 1 Miliar

Baca juga: Gantikan Wattimena yang Terjerat Narkoba, Halimun Saulatu Resmi Jadi Anggota DPRD Maluku

"Saya berharap fungsi-fungsi tersebut mendapat perhatian serius dan ditindaklanjuti. Secara optimal, di masa pandemi Covid-19 yang sementara meningkat saat ini, kita semua dibatasi dalam melakukan berbagai aktivitas termasuk melaksanakan tugas-tugas, sebagai eksekutif maupun legislatif. Namun demikian saya berharap, lembaga legislatif tetap bersemangat dalam menjalankan kewajiban walaupun terpaksa dilakukan secara virtual sebagai cara kita melindungi diri agar tidak tertular dan sekaligus memutus mata rantai Covid-19," jelas Gubernur.

Dan terakhir, Murad juga berharap dukungan darinya dan seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku dalam mendorong pembangunan Ambon New Port.

Sehingga design program strategis nasional ini dapat terlaksana sesuai kebijakan Pemerintah Pusat.

"Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, telah merancang pembangunan Ambon New Port dan telah menyampaikan dokumen perencanaan tanah kepada kami selaku Gubernur sesuai ketentuan yang berlaku. Kami telah menindaklanjuti dengan membentuk tim persiapan pengadaan tanah yang akan akan bekerja bersama sama dengan Pemda Maluku tengah dan instansi terkait untuk melakukan tahapan pembebasan lahan, di Negeri Wahai, Kabupaten Maluku Tengah sehingga kami membutuhkan dukungan juga dari seluruh anggota DPRD Maluku," tandas Gubernur.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Provinsi Maluku telah menggelar pergantian antar waktu (PAW) anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat.

Pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury di Gedung DPRD, Karang Panjang, Ambon.  (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved