Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Liga Remaja Ditunda, Jong Ambon FC; Itu Bagus untuk Kesiapan Tim

Pasalnya, dengan adanya pendundaan kompetisi, persiapan yang tadinya terkendala karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Jong Ambon FC disela pertandingan uji coba lawan Tulehu Putra 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Penundaan jadwal kick-off kompetisi Liga Remaja Regional Maluku dianggap sebagai suatu keuntungan oleh salah satu klub remaja di kota Ambon, yakni Jong Ambon FC (JAFC).

Hal itu diungkap oleh pelatih kepala JAFC, Gafar Lestaluhu kepada TribunAmbon.com, disela-sela waktu libur idul adha 1442 hijriah.

“Penundaan malah lebih bagus agar persiapan tim lebih matang dalam menghadapi tim-tim lainnya di liga remaja,” Ujar Lestaluhu kepada TribunAmbon.com, Rabu (21/7/2021) sore.

Pasalnya, dengan adanya pendundaan kompetisi, persiapan yang tadinya terkendala karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kini jadwal latihan yang terlewatkan sebelumnya bisa disiasati dan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Tim tetap rutin latihan sampai tanggal kick off, memang ada revisi karena rencana awal itu di putar bulan juli pertengahan karena Liga 3 saat itu rencana  kick off tgl 5 juni, namun adanya kebijakan PPKM jadi kami sesuaikan dan manfaatkan penundaan ini untuk latihan tim,” kata dia.

Sampai saat ini, belum diketahui tim mana dan jumlah tim yang akan bertanding di Liga Remaja Regional Maluku.

Diketahui, Kompetisi liga remaja regional Maluku harus ditunda hingga berakhirnya Liga III pada akhir Agustus nanti.

Baca juga: Ditunjuk Sebagai Plh Sekda Maluku, Sadli le Hanya akan Menjabat Selama 15

Baca juga: Maluku FC Jadi Tim Debutan di Liga III Regional, Saidna: Semua Tim Kami Anggap Berat

Pasalnya, kompetisi sepak bola tanah air saat ini baik liga 1, 2 dan 3 pun sedang ditunda.

Gelaran Liga 1 yang sedianya diadakan awal Juli lalu, namun karena kebijakan PPKM yang diambil pemerintah, PSSI harus menundanya hingga akhir Juli bahkan Agustus nanti.

Hal itu pun menjadi efek domino bagi pesepak bola muda tanah air, khususnya Maluku yang memiliki segudang pesepak bola potensial.

Pasalnya, Liga Remaja yang sedianya sudah direncanakan kick off pada awal Juli lalu harus ditunda dan menunggu Liga 3 Regional selesai. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved