Breaking News:

Maluku Terkini

Tinjau Pasar Namlea, Sekda Buru Sebut 90% Warga Taat Prokes

Menurutnya, saat melakukan peninjauan di Pasar sebagian besar warga mulai percaya bahaya covid-19.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Andi Papalia
Sekda Buru, M. Ilias Hamid beserta sejumlah Kepala OPD dan Tim Gugus Covid-19, melakukan peninjauan di Pasar Tradisional Namlea, saat diberlakukan PPKM hari pertama. Senin, (12/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM – Tinjau Pasar Tradisional Namlea di hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru, Sekretaris Daerah, M. Ilias Hamid nilai warga semakin sadar akan protokol kesehatan.

Dia menyebut, 90% warga, baik pedagang maupun pembeli menggunakan masker.

"Ketika kita tinjau di pasar tadi, di atas 90% semua masyarakat, baik yang berjualan maupun belanja, menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker," kata Hamid kepada TribunAmbon.com, saat diwawancarai, Senin (12/7/2021) siang.

Menurutnya, saat melakukan peninjauan di Pasar sebagian besar warga mulai percaya bahaya covid-19.

"Alhamdulillah, kita meninjau langsung di lapangan, rata-rata kesadaran masyarakat itu cukup baik," ujarnya.

Baca juga: Batu Besar Terjang Rumah Warga di Masohi-Maluku Tengah, Rata dengan tanah

Baca juga: Pedagang di Batu Koneng-Kota Ambon Masih Trauma, Takut Longsor Susulan

Dia menjelaskan, kita dari tim Satgas Covid Kabupaten Buru, akan tetap memberikan sosialisasi diberbagai titik, mulai dari Ibu Kota Kabupaten sampai Kecamatan, Desa dan Dusun.

"Kita akan mengaktifkan kembali, seluruh perangkat terkait dengan Satgas covid-19 yang selama ini sudah terbentuk, kita aktifkan semua, sampai di Kecamatan, Desa dan Dusun," jelasnya

Pantauan TribunAmbon.com, sejumlah warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan pemahaman agar ikut membantu pemerintah dalam memberantas mata rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan.

Selain tinjau pasar, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap ruang isolasi pasien covid di RSU Namlea, karena hampir penuh dengan pasien yang terkonfirmasi covid. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved