Breaking News:

Maluku Terkini

Awal Juli, Jalanan di Pasar Namlea Pulau Buru Mulai Diperbaiki

pekerjaan jalan di Pasar Tradisional Namlea, seharunya akan dikerjakan pada bulan April namun diundur dengan pertimbangan bulan suci Ramadhan.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Andy
Kondisi ruas jalan di Pasar Tradisional Namlea, mengalami kerusakan dan belum diperbaiki, Senin (21/6/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Kerusakan jalan di Pasar Tradisional kota Namlea, Kabupaten Buru, akan diperbaiki awal Juli Tahun 2021.

“Pokoknya secepatnya, palingan awal-awal Juli sudah bisa dikerjakan,” kata Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hotmix Kota Namlea, Imran Wali kepada TribunAmbon.com di kantor Dinas PU, Kabupaten Buru, Rabu (23/6/2021).

Lanjutnya, pengerjaan itu dilakukan setelah pengerjaan jalur jalan di kawasan Batu Angos.

"Jalan di Pasar katong akan laksanakan pekerjaan itu akhir Bulan Juni atau awal Bulan Juli, setelah agregat B naik pada lokasi di Dervas, katong belum bisa tangani di Pasar, karena jalur panjang di Batu Angos itu belum selesai," jelasnya.

Dia menjelaskan, pekerjaan jalan di Pasar Tradisional Namlea, seharunya akan dikerjakan pada bulan April namun diundur dengan pertimbangan bulan suci Ramadhan.

"Beta sudah koordinasi dengan Disperindag bagian Kepala Bidang Pasar, sudah dilakukan pertemuan, untuk dilaksanakan pekerjaan pada Bulan April, cuman diminta pekerjaannya ditangguhkan, dengan alasan memasuki bulan puasa, masyarakat " jelasnya.

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Pasar Namlea, Minta Segera Diperbaiki

Baca juga: 5 Tahun Instalasi Listrik Tak Berfungsi, Mahasiswa Kilmury - Seram Bagian Timur Datangi PLN

Diberitakan, saat musim penghujan tiba, ruas jalan di sekitar pasar dipenuhi becek dan genangan air di bagian yang berlubang.

Kondisi itu sangat meresahkan pedagang hingga warga yang datang ke pasar.

Menurut pedagang, kerusakan terjadi sudah lebih dari 10 tahun dan hingga kini belum pernah dilakukan perbaikan.

"Iya, rusak parah, kasih bagus jalan ini supaya katong bajual juga bagus, dan tidak terganggu, jalan sudah hancur dan berlumpur," tandas Nuta, Senin (21/6/2021). (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved