Breaking News:

Euforia EURO 2020

Pengaruh Sang Ibu, Koordinator Beta PSM Dukung Italy di Euro 2020

Ia mengaku, mendukung tim berjulukan Gli Azzuri itu lantaran pengaruh ibunya yang merupakan fans berat Italy di awal tahun 2000an.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Asrul Amar (dua dari kiri) bersama tim Beta PSM 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pengaruh sang ibu, koordinator klub sepak bola Makassar di Ambon, Beta PSM, Asrul Amar mendukung tim Sepakbola Italy dalam perhelatan Euro 2020 nanti.

"Kalau saya sendiri mendukung Italy di Euro nanti," ujar Amar kepada TribunAmbon.com, melalu sambungan telepon, Jum'at (4/6/2021) sore.

Ia mengaku, mendukung tim berjulukan Gli Azzuri itu lantaran pengaruh ibunya yang merupakan fans berat Italy di awal tahun 2000an.

"Ibu saya dulu penonton setia seria A. di era 2000an saya sudah ikutan nonton bola bersama beliau, hingga akhirnya saya lebih banyak ikuti perkembangan sepak bola italy secara umum," ungkapnya.

Namun ia tak menepis dalam beberapa gelaran sepak bola Eropa, dirinya juga mendukung tim asal negeri kincir angin, yakni Belanda.

Akan tetapi, melihat statistik antara Italy dan Belanda Lelaki muda ini, lebih condong mendukung statistik Italy, tim yang didukungnya.

"Sebnrnya kadang di beberapa gelaran saya juga jagokan Belanda, namun melihat statistik Italy belakangan ini, saya dukung penuh italy," kata dia penuh semangat.

Baca juga: Begini Kata Murad Ismail Saat DPRD Maluku Sampaikan Lima Poin Rekomendasi LKPJ Gubernur

Baca juga: Kecam Tindakan Ayu Hasanusi & Richard Rahakbauw Intimidasi Wartawan, Ini Sikap IJTI Maluku

Ia memprediksikan, pelatih tim Gli Azzuri, Roberto Mancini dapat mengembalikan Gli Azzuri dari keterpurukan selama beberapa tahun terakhir.

"Hadirnya sosok Mancini terbilang sukses membangun kembali timnas Italy yang beberapa tahun belakangan sempat down, selain itu kedalaman skuad italy saat ini yang membuat saya yakin mendukung penuh," ujar dia.

Ia menambahkan, mayoritas anggota Beta PSM mendukung Italy dalam Gelaran Euro 2020 nanti.

"Bicara sepakbola Eropa, di BETA PSM mayoritas itu fans Serie A. Kebanyakan anak Juventini dan Milanisti, sy sendiri saja yang Inter. Klo dipersentasekan mayoritasnya banyak yang dukung Italy juga," kata dia.

Meski Gli Azzuri pada Euro kali ini bukanlah tim yang bertabur pemain bintang, namun pelatih menjadi sosok penting dalam kesuksesan sebuah tim sepak bola.

"Walaupun tidak banyak diisi nama populer, tapi berbicara turnamen antar negara, saya selalu berpendapat bukan pengaruh hadirnya bintang top yang mengisi skuad. tapi bagaimana sosok pelatih mampu meramu stategi," tandas Amar.

Tim Italy sendiri menempati grup A bersama Swiss, Turki, dan Wales. Gli Azzuri akan berlaga pada pertandingan pembuka Euro 2020 dan berhadapan dengan tim kuat Turki, pada 12 Juni mendatang di London nanti. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved