Breaking News:

Tarif Parkir di Ambon

Tuai Kritikan, Robby Sapulette Ungkap 2 Alasan Naiknya Tarif Parkir di Ambon

Hal ini diungkapkan Sapulette setelah mendengar banyak kritikan dari warga yang mengeluh adanya kenaikan tarif parkir di kawasan tertentu

TribunAmbon.com/Fandi
AMBON: Salah seorang Juru Parkir di Jalan Diponegoro, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Tuai kritikan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette mengungkapkan dua alasan pemerintah menaikan tarif parkir di daerah tersebut.

Hal ini diungkapkan Sapulette setelah mendengar banyak kritikan dari warga yang mengeluh adanya kenaikan tarif parkir di kawasan tertentu di Kota Ambon, yakni zona strategis dan zona bebas.

Dia merespon pendapat warga itu di acara Tribun Bastory yang tayang secara live di Kanal YouTube dan Fecebook Fanpage Tribun Ambon, Jumat (4/6/2021) pagi.

“Yang pertama, dari aspek managemen lalu lintas. Saya kira pengendalian lalu lintas itu salah satunya dengan sistem pemberlakuan tarif parkir khusus,” sebut Sapulette.

Menurutnya, zona strategis yakni Jalan A.Y Patty, Samratulangi, A.M Sangadji, Diponegoro dan ruas Jalan Said Perintah merupakan kawasan yang menjadi pusat perdagangan dan perekonomian di Kota Ambon.

Di mana pada kawasan tersebut sering terjadi bangkitan parkir yang cukup tinggi.

“Saya liat di lima ruas jalan itu SRP (red, Satuan Ruas Parkir) nya berbentuk, kalau kemarin itu berbentuk sirip. Tetapi sekarang sudah kita rubah dengan RSP berbentuk parallel - lurus searah arus lalu lintas. Kalau berbentuk sirip berarti kapasitas jalan atau ruas jalan itu menjadi sempit. Oleh sebab itu, kita merubahnya dengan sistim parallel sehingga memperluas ruas lalu lintas.,” terangnya.

Meskipun telah diubah, kata dia, bangkitan parkir masih terjadi di kawasan itu.

Pihaknya menemukan parkiran ganda dan masih ada pengendara yang memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Halaman
12
Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved