Breaking News:

Advertorial

Fakultas Ekonomi & Bisnis Unpatti Mampu Cetak Alumni Terbaik

Terserapnya lulusan FEB Unpatti dalam dunia kerja menunjukan kualitas sumber daya yang terbentuk dari proses yang ditempuh selama proses perkuliahan.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Universitas Pattimura, Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Lulusan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yakin mampu mencetak lulusan terbaik untuk dunia kerja.

Hal tersebut diyakini Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan, Dr. Teddy Chritianto Leasiwal mengingat alumni FEB Unpatti banyak tersebar di berbagai instansi, baik pemerintahan maupun swasta.

"Alumni kita banyak yang sudah menjadi para analis perencanaan maupun aktif dalam orang-orang yang terlibat dalam kegiatan riset yang berhubungan dalam kegiatan pembangunan, perencanaan maupun moneter. Lulusan kita banyak kerja di Bappeda, perbankan, jadi staf daerah baik kabupaten maupun provinsi dan hingga kementerian," kata Leasiwal.

Menurutnya, terserapnya lulusan FEB Unpatti dalam dunia kerja menunjukan kualitas sumber daya yang terbentuk dari proses yang ditempuh selama proses perkuliahan.

FEB Unpatti pun sebutnya, memiliki keunggulan khusus yakni analis perencanaan kepulauan atau perencanaan pembangunan serta memiliki kemampuan analisis terhadap kebijakan fiskal maupun moneter.

“Mereka diasah untuk menganalisis tidak hanya dari sisi ekonomi saja tapi juga bisa dikombinasi dengan sisi situasi sosial,” cetusnya.

Baca juga: Sampah Berserakan di Jalanan Kota Namlea, Dinas DLHP Sebut Cuma Punya Satu Pengangkut Sampah

Baca juga: Banjir Rob Naik Hingga Menggenang Pelabuhan Tulehu, Warga Panik Mengira Tsunami

Serupa dengan itu, Ketua Jurusan Manajemen Dr. Conchita V. Latupapua juga mengakui para alumninya dari Jurusan Manajemen tak hanya terjun ke instani pemerintahan namun mereka juga mampu membuka lapangan kerjanya sendiri.

"Alumni kita banyak juga yang sudah menjadi interpreuner. Ada juga yang masih mahasiswa tapi sudah jadi influencer di media sosial," ungkap Latupapua.

Menurutnya, lulusan dari Manajemen FEB Unpatti memiliki prospek kerja yang beragam. Mengingat, selama menjadi mahasiswa, mereka dibentuk menjadi interpreuner.

Sehingga, tidak menggantungkan harapan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), melainkan membuka lapangan kerja sendiri.

Dengan sumber daya tersebut, daftar antri alumni yang belum terdistribusi ke pasar kerja itu terhitung kecil. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved