Breaking News:

Ambon Hari Ini

Mahasiswa Fisip Unpatti Dikeroyok 10 Orang Saat Demo, Alami Patah Tulang Rusuk hingga Pendarahan

Ruhunussa bersama sejumlah mahasiswa pada Kamis, (29/4/2021), melakukan aksi unjuk rasa Sidang Umum Mahasiswa (Sum) untuk memilih ketua dewan perwakil

Dedy Azis
Seorang mahasiswa korban demo Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Pattimura (Unpatti) alami keretakan pada enam tulang rusuk, usai di keroyok massa. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Pattimura (Unpatti), Ibrahim Ruhunussa mengalami pendarahan setelah mengikuti demonstrasi di depan fakultasnya.

Selain itu, ia mengalami keretakan enam tulang rusuk usai dikeroyok.

Ibrahim Ruhunussa bersama sejumlah mahasiswa pada Kamis, (29/4/2021), melakukan aksi unjuk rasa Sidang Umum Mahasiswa (Sum) untuk memilih ketua dewan perwakilan mahasiswa fakultas.

"Saya dikeroyok oleh segerombolan massa yang bukan dari Fisip," ujar Ibrahim Ruhunussa, di kediamannya Desa Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (3/5/2021) sore.

Baca juga: Polres Pulau Buru Kembali Bekuk Terduga Pelaku Pembunuhan Nurlatu, Total Sudah Dua Pelaku Ditangkap

Dia bercerita, saat demo berlangsung, ada banyak massaa bukan merupakan mahasiswa Fisip. Salah satu temannya pun berbicara kepada seluruh mahasiswa yang bukan dari Fisip agar tidak berada di lingkungan Fisip.

Seorang mahasiswa korban demo Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Pattimura (Unpatti) alami keretakan pada enam tulang rusuk, usai di keroyok massa.
Seorang mahasiswa korban demo Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Pattimura (Unpatti) alami keretakan pada enam tulang rusuk, usai di keroyok massa. (Dedy Azis)

Hal itu mereka lakukan agar tidak terjadi keributan dan unjuk rasa berjalan dengan baik dan tertib.

Namun muncul provokasi dari orang yang tidak dikenal hingga memancing emosi dari mahasiswa Fisip yang sedang melakukan aksi unjuk rasa.

Baca juga: Begini Kronologi Yayasan Pelangi Maluku Dilalap Si Jago Merah

"Saat kami menghimbau mereka agar tidak berada di lingkungan Fisip, seseorang menantang massa, dan massa langsung emosi," kata dia.

Beruntungnya orang yang tidak dikenal itu pun langsung berlari. Namun beberapa saat kemudian, Tiba-tiba datang sekelompok orang yang bukan merupakan mahasiswa Fisip Unpatti.

Massa pun dikejar oleh gerombolan orang tak dikenal yang mengatasnamakan diri mereka dari suatu suku di Maluku.

Baca juga: Partai Ummat di Maluku Bakal Didominasi Anak Muda

Halaman
123
Editor: Salama Picalouhata
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved