Breaking News:

Partai Ummat

Partai Ummat di Maluku Bakal Didominasi Anak Muda

Lanjutnya, pasca deklarasi, antusias anak muda Maluku yang ingin bergabung terhitung banyak.

Sumber Istimewa
Deklarasi Partai Ummat Provinsi Maluku. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Partai Ummat bentukan Amin Rais bakal menjadi partai yang didominasi anak muda Maluku.

Hal itu diungkapkan penanggungjawab Partai Ummat Maluku, Abdul Muthalib Tuanaya. Menurutnya, partai yang baru dideklarasikan sejak 17 Ramadhan 1442 Hijriah itu, memang dibuat untuk membuka kesempatan bagi anak muda Maluku yang ingin belajar serta mengembangkan karakter dan pengetahuan di bidang politik.

"Saya ingin dari partai Ummat sendiri, lahir tokoh-tokoh politik baru yang berkarakter di Provinsi Maluku, dengan ini Partai Ummat terbuka lebar bagi anak muda Maluku yang ingin bergabung," kata penanggungjawab Partai Ummat Maluku, Abdul Muthalib Tuanaya saat dihubungi TribunAmbon.com melalui telepon, Senin (3/5/2021) siang.

Lanjutnya, pasca deklarasi, antusias anak muda Maluku yang ingin bergabung terhitung banyak.

Sementara itu, mahasiswa Prodi Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Ambon, Abdurrahman Wahid Tuanaya mengungkapkan ketertarikannya dalam bergabung di Partai Ummat.

Baca juga: Ini Kader PAN yang Bakal Pimpin Partai Ummat di Maluku

Baca juga: Partai Ummat di Maluku Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Pengurus

"Jadi saya tidak begitu memiliki keahlian dalam berpolitik, namun di Partai Ummat ini saya bisa sambil belajar seperti merubah suatu sistem itu salah satunya bisa lewat jalan politik," tutur Abdurrahman.

Selain itu, menurutnya, pendiri Partai Ummat yakni Amin Rais juga merupakan alasan lainnya ia bergabung dalam partai ini.

"Saya juga sebelumnya mengidolakan Amin Rais karena sikapnya yang kritis, dia itu motivasi saya. Maka dari itu, setelah terbentuknya partai ini saya langsung bergabung," tandasnya. 

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved