Breaking News:

Partai Ummat

Ini Kader PAN yang Bakal Pimpin Partai Ummat di Maluku

Tidak terkecuali di Maluku, Ali Ohorella, mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Ambon juga nyeberang ke partai bersimbol bintang berwarna

Sumber Istimewa
Deklarasi Partai Ummat Provinsi Maluku. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pasca deklarasi Partai Ummat pada Kamis (29/4/2021), banyak tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) yang kemudian membelot masuk ke partai bentukan Tokoh reformasi Amien Rai situ.

Tidak terkecuali di Maluku, Ali Ohorella, mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Ambon juga menyeberang ke partai bersimbol bintang berwarna keemasan itu.

Ohorella juga adalah mantan anggota DPRD Kota Ambon dari Partai PAN.

Selain itu, pengurus DPD PAN Maluku Tenggara, Sandi Salamun juga kini ikut dalam barisan Partai Ummat.

Salamun digadang bakal menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari Maluku Tenggara.

"Saya kasih kisi-kisi saja untuk pemain lama yang nanti bakal jadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari Maluku Tenggara itu Sandi Salamun, Sementara untuk Kota Ambon sendiri ada Ali Ohorella yakni mantan anggota DPRD dari Partai PAN dan mantan ketua DPD PAN Kota Ambon," sebut penanggungjawab Partai Umat di Maluku, Abdul Mutalib Tuanaya saat dihubungi TribunAmbon.com melalui telepon, Senin (3/5/2021) siang. 

Selain mereka berdua, Tuanaya juga mengaku adalah mantan kader PAN, pernah menjabat wakil bendahara Dewan Pimpinan Partai (DPP) PAN.

Dijelaskan, keluarnya dari PAN dengan alasan tidak berjalannya sistem demokrasi dengan baik.

"Saya dulu termasuk wakil bendahara DPP PAN, tapi akhirnya saya keluar, karena ada nilai yang ingin saya perjuangkan," cetus Tuanaya.

Baca juga: Partai Ummat di Maluku Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Pengurus

Baca juga: Gelar Pasar Murah Secara Mobile, Disperindag Maluku Sasar 35 Titik

Lanjutnya, dia mengaku nama bakal calon pengurus DP telah dikantongi dan tinggal dimusyawarahkan.

“Saat ini belum ditetapkan pengurus dari Partai Ummat, karena nanti dalam proses penyiapan struktural organisasi kita akan pakai sistem demokrasi, tidak asal pilih,” katanya.

Selain itu, Partai Ummat juga membuka kesempatan bagi pemain baru serta anak muda Maluku yang melek politik untuk bergabung.

"Sebagai salah satu pendiri Partai Ummat, saya ingin kedepan nanti inilah panggung baru yang kita buat, silakan yang punya adab karakter dan juga konten bergabung dengan panggung baru ini. Tapi saya ingin dari Partai Ummat sendiri, lahir tokoh-tokoh politik baru yang berkarakter di Provinsi Maluku," tandas  (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved