Breaking News:

Maluku Terkini

Pemkab Malra Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Bagi 3744 Pelayan Publik dan Lansia

Penerimaan vaksinasi dosis pertama di hari pertama itu, telah dimulai sejak pukul 10.00 Wit dan telah selesai sebelum pukul 15.00 Wit.

TribunAmbon.com/ Henrik Toatubun
Vaksinasi perdana di Maluku Tenggara, Rabu (21/4/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Henrik Toatubun.

LANGGUR, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 3744 pelayan publik dan lansia di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terima vaksinasi covid-19.

Ribuan peserta vaksinasi tersebut merupakan peserta yang telah terdaftar di Dinkes Malra dan memiliki E-tiket.

Vaksinasi dosis pertama itu dilakukan secara masal di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Ohoijang, Maluku Tenggara, Rabu (21/4/2021).

Vaksinasi bagi pelayan publik dan lansia itu merupakan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan Pemkab Malra setelah vaksinasi tahapan pertama yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan.

Kegiatan vaksinasi yang dinahkodai Dinkes Malra itu akan dilangsungkan selama tiga hari. Mulai dari 21 hingga 24 April 2021.

Penerimaan vaksinasi dosis pertama di hari pertama itu, telah dimulai sejak pukul 10.00 Wit dan telah selesai sebelum pukul 15.00 Wit.

Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai covid-19.
Dia juga menerangkan soal vaksinasi yang tetap dijalankan saat Ramadan.

"BPOM telah memberikan isin penggunaan darurat untuk vaksin pada (11/1/2021) yang dipertegas oleh fatwa MUI bahwa vaksin itu suci dan halal," ujar Hanubun.

Untuk itu, Dia meminta masyarakat terutama bagi yang menjalankan ibadah puasa agar tidak ragu, apalagi sampai membatalkan puasa.

Halaman
12
Penulis: Henrik Toatubun
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved