Breaking News:

Maluku Terkini

Satpol PP Copot Baliho Rapat Kerja Partai Keadilan Sosial Tanpa Masker

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon, menurunkan baliho Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Partai Keadilan Sosial (PKS) tanpa mengenakan mask

Rizal Tueka
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon, menurunkan baliho Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Partai Keadilan Sosial (PKS) tanpa mengenakan masker, Senin, (22/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Rizal Tueka

AMBON, TRIBUNAMBON.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon, menurunkan baliho Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Partai Keadilan Sosial (PKS) tanpa mengenakan masker, Senin, (22/3/2021) kemarin.

Baliho yang berisikan Ucapan Selamat & Sukses Atas Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) itu terpampang di Jalan, Jenderal Sudirman, Ambon.

Komandan Regu Satpol PP Kota Ambon, Nur Kaplale mengatakan pencopotan itu dilakukan karena kedua tokoh yang berada di spanduk tersebut tidak memakai masker.

“Mereka tidak memakai masker jadi kami langsung mengambil langkah,” ujar Kaplale.

Dia mengatakan, para tokoh publik harusnya tampil menggunakan masker meskipun hanya lewat baliho ataupun banner.

Baca juga: Gelar Rakerwil, Ini Target DPW PKS Maluku

Baca juga: Tidak Pakai Masker Saat Melintasi Jalan Ini, Brimob Maluku Beri Masker Gratis

Lanjutnya, hal itu untuk mendukung sosialisasi penggunaan masker  bagi masyarakat.

“Jadi kalau balihonya tidak menggunakan masker, harus kita turunkan,” ucap dia.

Menurutnya, pemasangan baliho yang figur atau tokohnya tidak menggunakan masker tanpa disadari sebenarnya tidak mendidik masyarakat dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini yang belum berakhir

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS itu digelar di Rumah Makan Apung, Kawasan Wayame, Kota Ambon, Senin (22/03/2021)  kemarin.

Rakerwil dengan mengangkat tema Terus Melayani dan Membela Rakyat” ini dibuka langsung Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah DPP PKS Indonesia Timur, Saadiah Uluputty dan diikuti puluhan peserta. (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved