Breaking News:

Moluccas Wedding Of The Year

Ambil Pulang Anak Mantu, Bupati Buru dan Istri Pisah Jalan

Bupati dan istri akan menghadiri acara ambil pulang anak mantu di Pandopo Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu (6/3/2021).

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Fandi
NAMLEA: Akad nikah pasangan legislator Iqbal Payapo dan Gadis Umasugi di Pendopo Bupati Kabupaten Buru, Namlea, Jumat (26/2/2021) berjalan lancar, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Istri Bupati Buru, Sukmawati Umasugi dijadwalkan berangkat ke Seram Bagian Barat bersama pengantin dan rombongan, Kamis (4/3/2021) mendatang. Menyusul Bupati, Ramli Umasugi, Jumat (5/3/2021).

Bupati dan istri akan menghadiri acara ambil pulang anak mantu di Pandopo Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu (6/3/2021).

Ambil pulang anak mantu merupakan bagian dari rangkaian acara pernikahan yang dilaksanakan usai puncak acara pernikahan. Tradisi ini semacam bentuk syukur lantaran keluarga lelaki telah mendapatkan menantu baru.

Menurut asisten pribadi Bupati Buru, Raden Muhammad Yamin, Bupati Buru dan istri seharusnya berangkat bersamaan. Namun, tidak jadi lantaran Bupati masih ada tugas dinas di Ambon.

"Pengantin lebih dulu, bupati sementara tugas dinas yang tidak bisa diwakilkan,” ungkap Yamin kepada TribunAmbon.com di Kediaman Bupati Buru, Senin (1/3/2021).

Hal itu juga dibenarkan asisten pribadi Istri Bupati, Masita Umagapi. Dia menyatakan, Ibu Bupati bersama pengantin dan rombongan berangkat menggunakan Armada Fery dari Namlea menuju Kecamatan Waisala, Kabupaten Seram Bagian Barat.

"Lebih duluan ibu Sukmawati Umasugi bersama rombongan,” ujarnya.

Sebelumnya, Iqbal Payapo dan Gadis Umasugi melangsungkan akad nikah di Pandopo Bupati Buru Jumat (27/2/2021), dilanjutkan resepsi pernikahan Sabtu (28/2/2021) malam.

Puncak pesta pernikahan pasangan legislator anak Bupati Buru dan Bupati SBB itu berlangsung meriah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved