Breaking News:

Sidang Sinode GPM

Setelah 5 Tahun Pimpin Sinode, Pendeta Werinussa Pamit

Setelah proses penyerahan, Pdt. Werinussa mengucapkan terima kasih untuk banyak pihak yang telah mendukung kepemimpinannya dalam 5 tahun terakhir.

Courtesy/ Youtube Sinode GPM
Pdt. AJS Werinussa (Kanan) menyerahkan tugas pelayanan kepada Pdt. Elifas T. Maspaitella (Kiri) selaku Ketua MPH Sinode GPM Periode 2020-2025 di Gereja Maranatha, Kota Ambon, Minggu (28/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pendeta A. J. S. Werinussa resmi menyerahkan jabatan ke ketua terpilih, Minggu (28/2/2021).

“Kami mohon pamit dari tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan gereja protestan Maluku,” kata Pdt. A. J. S. Werinussa di Gereja Maranatha, Kota Ambon.

Masa kepemimpinannya akan diteruskan Pendeta Elifas Maspaitella yang dipilih secara langsung dalam sidang sinode GPM ke 38 lalu.

Penyerahan tugas pelayanan MPH Sinode GPM ini dilakukan secara simbolik dengan penyerahan dokumen berita acara serah terima, stola, dan alkitab dari Pdt. AJS. Werinussa kepada Pdt. Elifas Maspaitella.

Pantauan TribunAmbon.com, Pdt. AJS Werinussa menepuk bahu Pdt. Elifas Maspaitella seraya menguatkan dan mendoakannya sebelum pelantikan.

Setelah proses penyerahan, Pdt. Werinussa mengucapkan terima kasih untuk banyak pihak yang telah mendukung kepemimpinannya dalam 5 tahun terakhir.

“Kami mengucapkan terima kasih, ketika kami sudah dipercayakan memimpin gereja ini selama 5 tahun,” Kata Pdt. Werinussa.

Baca juga: Siapa Pendeta Eli Maspaitella; Ketua Sinode GPM Maluku di Era Virtual dan Pandemi

Ia berpesan, agar GPM harus terus menjadi bagian dari persaudaraan sejati umat manusia seperti Eklesiologi Gereja Orang Basudara.

“Kita tetap menjadi gereja orang basudara, Sebagai gereja orang basudara kita semua adalah keluarga Allah” kata Pdt. Werinussa

Dalam ibadah peneguhan itu juga di teguhkan MPH Sinode GPM sebanyak 9 orang dan pelantikan 6 orang Majelis Pertimbangan (MP) MPH Sinode GPM. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved