Breaking News:

Ambon Hari Ini

Terobosan Istri Murad Ismail, Gratiskan 2000 Rapid Antigen DriveThru di Ambon Dimulai Akhir Februari

Rapid Test Antigen ini untuk proses screening pasien covid dan pemeriksaan orang kategori kontak erat dengan pasien covid.

DOK Humas Pemprov Maluku
WIDYA MURAD - Istri Gubernur Maluku dalam kapasitas Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail ikut Swab Rapid Test Antigen, Senin (21/12/2020) di Lapangan Merdeka Ambon. 

Terobosan Istri Murad Ismail, Gratiskan 2000 Rapid Antigen Drive Thru di Ambon

Laporan Wartawan TribunAmbon.com: Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM — Dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, mengagas terobosan pencegahan penularan wabah Covid-19.

Istri Gubernur Maluku ini menjadwalkan paket rapid test antigen dengan sistem drive thru, laiknya membeli fast food dari loket gerai tanpa turun dari kendaraan.

“Kita siapkan 2.000 paket gratis, akhir Fenruari ini,” katanya dalam jumpa pers bersama Tim Satgas COVID-19 Maluku, di Gedung PKK Provinsi Maluku, Senin (15/2/2021) siang.

Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan Rapid test antigen adalah tes diagnostik cepat Covid-19.

Rapid antigen virus Covid-19 pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan. Antigen akan terdeteksi ketika virus aktif bereplikasi. Itu sebabnya rapid test antigen paling baik dilakukan ketika orang baru saja terinfeksi

Untuk tahap pertama paket pencegahan virus ini, sasaran penerima vaksin ini untuk supir angkutan umum dan angkutan barang di Kota Ambon.

Loket rapid drive thru ini dijadwalkan dibangun di lapangan Polda Maluku, kelurahan Pandan Kasturi, Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Halaman
12
Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved