Breaking News:

Mahasiswa Unpatti Terbunuh di JMP

Kakak Husein Suat: Polisi Sudah Tahu Pelaku Utama, Tapi Kenapa Belum Ditangkap

Demi keadilan, dia berharap polisi tanggap dan melanjutkan kasus ini hingga ke tahap penuntutan di jaksa,  dakwaan dan vonis di pengadilan.

dok/ig_pati_suat
ALMARHUM Sein Suat Ratiuanik_dan_Kakaknya_Pati_Suat (kanan) di sebuah acara di Ambon, 2020 lalu. 

Kakak Husein Suat: Polisi Sudah Tahu Pelaku Utama, Tapi Kenapa Belum Ditangkap

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Keluarga almarhum M Husin Suat alias Sein Ratuanik (23) berharap penyidik kepolisian di Ambon, segera mengungkap pelaku utama penganiayan berujung kematian adik bungsu mereka.

Demi keadilan, dia berharap polisi tanggap dan melanjutkan kasus ini hingga ke tahap penuntutan di jaksa,  dakwaan dan vonis di pengadilan.

Husin meninggal dunia setelah dianiaya sekelompok pemuda di kawasan Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon, Kamis (11/2/2021) pukul 03.10 WIT.

“Hingga saat ini pelaku utama belum ditemukan polisi. Padahal mereka sudah tahu siapa pelakunya namun belum juga ditangani,” ujar Pati Suat, kakak almarhum Husin, kepada TribunAmbon.com, di rumah duka, kawasan Kampung Kisar, belakang Markas Satuan Brimob Polda Maluku, Tantui, Sirimau, Ambon, Sabtu (13/2/2021) siang.

Baca juga: Ini Inisial 5 Tersangka Pembunuhan Mahasiswa Unpatti di Jembatan Merah Putih

Baca juga: 3 Tersangka Pembunuh Mahasiswa Unpatti Masih di Bawah Umur, 1 Berstatus DPO

Harapan ini dikemukakan menyusul informasi sumir dari pihak di kepolisian.

“Awalnya dari pihak kepolisian bilang  pelaku sudah ditemukan tiga orang, sampai ke tempat lain lagi bilang katanya sudah ditemukan sembilan orang. Namun belakangan saat ditemui hanya terdapat satu orang pelaku,” kata Pati.

FLYER pengumuman Husin Ratuanik masuk 15 finalis Putra The Natsepa 2017. Almarhum Husin Suat atau Sein
FLYER pengumuman Husin Ratuanik masuk 15 finalis Putra The Natsepa 2017. Almarhum Husin Suat atau Sein "Uceng" Ratuanik adalah runner up 1 ajang pemilihan model dan putra berprestasi level Maluku ini. Dia meninggal dunia setelah dianiaya sekelompok pemuda di Jembata Merah Putuh, Kamis (11/2/2021). (Tribun Ambon/dok_fb)

Baca juga: Almarhum Husein Suat Ratuanik Ternyata Juara I Putra The Natsepa 2017 Maluku

Dia berharap  kasus ini ditangani secara transparansi, dijelaskan berapa pelaku yang telah ditahan dan lokasinya dimana saja,” ucapnya.

Pati Suat adalah adalah anak kedua dari pasangan Kafian Suat dan Rahma Ratuanik, warga Kampung Kisar, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Husin adalah bungsu dari empat bersaudara. Husin punya saudara kembar, Hasan Suat. Kakak tertuanya seorang wanita.
Halaman
123
Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved