Breaking News:

Update Corona di Maluku

(UPDATE) Virus Corona di Maluku Naik Jadi 6.640 Kasus Per 10 Februari 2021

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku per 10 Februari 2021 total kasus telah mencapai 6.640.

Grafis Tribunnews.com/Juna Putuhena
Update Covid-19 

Laporan Wartawan ‪TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, ‪TRIBUNAMBON.COM РUpdate Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Maluku kembali menunjukan adanya kenaikan angka kasus.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku per 10 Februari 2021 total kasus telah mencapai 6.640.

Total jumlah tersebut setelah adanya penambahan 10 kasus pada 10 Februari itu.

Dirincikan, 10 kasus terbaru ini berasal dari Kota Ambon dengan Sembilan kasus dan satu kasus dari Kabupaten Maluku Tengah.

Kabar baiknya, adanya penambahan pada jumlah kesembuhan.

Yakni, 13 pasien telah dinyatakan negatif virus corona. Hal ini tentunya mempengaruhi angka kesembuhan yang naik hingga 5.767 orang.

Sementara itu, tercatat 9 Februari 2021, satu pasien terkonfirmasi covid-19 dinyatakan meninggal dunia hingga memperpanjang daftar tersebut.

Hingga 10 Februari terlapor 101 yang dinyatakan meninggal dunia akibat covid-19.

Belum lagi angka suspek yang saat ini terdata sebanyak 11 orang. Merekatersebar di dudua daerah, yakni Kota Ambon sebanyak Sembilan orang dan dua orang lainnya dari Kabupaten Maluku Tengah.

Saat ini tengah dilakukan penanganan medis bagi pasien dalam perawatan pada beberapa Rumah Sakit maupun Rumah Sakit Lapangan. Di antaranya RSUP dr. J. Leimena, RSUD dr. M. Haulussy, RS Tk. II Prof. dr. J. A Latumeten, RSAL F. X. Soehardjo, RS Bhayangkara, RS Siloam, LPMP, dan Hotel Everbright.

Pemerintah juga gencar melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di barbagai daerah, terutama di Kota Ambon sebagai pintu masuk ke daerah yang tersebar di Provinsi Maluku. Upaya yang dilakukan melalui Operasi Yustisi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved