Breaking News:

Ambon Terkini

Syahrizal Imbar, Calon Tunggal Dirut PT Bank Maluku-Malut yang Direstui Kepala Daerah 2 Provinsi

Masuknya Syahrizal Imbar di jajaran direksi menjadikan 2 eks elite Bank Mandiri di bank milik pemerintah daerah ini

Tribun Ambon/courtesy_pt_bpd_maluku-malut
BANK MALUKU-MALUT - Syarisal Imbar, mantan Vice President Bank Mandiri Region Sulawesi-Maluku yang namanya ditetapkan RUPS-LB sebagai calon tunggal Dirut_Bank_Maluku_Malut di Jakarta, Selasa (12/1/2021). 

AMBON,TRIBUNAMBON.COM,--  Bankir senior asal Bank Mandiri, Syahrizal Imbar (59 tahun) menjadi calon tunggal calon Direktur Utama Bank Maluku Maluku Utara.

Syahrizal menggantikan Arief Burhanudin Waliulu (58 tahun), dirut sebelumnya yang mundur dan non-aktif di bank milik pemerintah dua provinsi ini sejak September 2020 lalu.

Pengusulan nama Syahrizal disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS- LB) Bank Maluku-Maluku Utara (BM-Malut) di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Syahrizal sudah dinyatakan laik sebab kapasitas sertifikasi bankirnya sudah di level IV, syarat obyketif untuk memegang amanah ini.

Nama bankir kelahiran Makassar ini disepakati dan mendapat restu dari kepapa daerah (gubernur, wali kota dan bupati) di dua provinsi, Maluku dan Maluku Utara.

Baca juga: Elite Bank Mandiri Jadi Dirut Bank Maluku-Malut, Diisyaratkan Murad Ismail Sejak 89 Hari Lalu

Baca juga: Sam Latuconsina: AB Waliulu Mundur Jadi Dirut Bank Maluku-Malut Karena Alasan Spiritual

Dengan Masuknya Syahrizal Imbar di jajaran direksi menjadikan 2 eks elite Bank Mandiri di bank milik pemerintah daerah ini

Dalam RUPS-LB, Direktur Pemasaran Bank Maluku Malut Jetty Likur, menjabat PLt Dirut.

Jetty Likur juga dari Bank Mandiri.

Komisaris Utama Bank Maluku-Malut, MAS Latunconsina, mengungkapkan Syahrizal segera ditetapkan  resmi dalam RUPS yang dijadwalkan setelah rampungnya uji kepatutan dan kelaikan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum ditetapkan jadi dirut,  kemarin, Syahrisal harus lebih dulu mendapat persetujuan para pemegang saham dan menjalani fit and proper test (uji kepatutan dan kelaikan) OJK.

Halaman
12
Penulis: Henrik Toatubun
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved