Breaking News:

Ambon Terkini

Sam Latuconsina: AB Waliulu Mundur Jadi Dirut Bank Maluku-Malut Karena Alasan Spiritual

Pengungkapan alasan Waliulu mundur ini, sekaligus menepis sejumlah spekulasi.Alasan ini juga pernah diungkapkan Gubernur Maluku Murad Ismail.

dok_bank_maluku-malut
WALIULU -- Direktur Utama Bank Maluku Maluku Utara, Arief Burhanudin Waliulu (58). Waliulu mengundurkan diri akhir tahun lalu, karena alasan personal. 

Sam Latuconsina: AB Waliulu Mundur Jadi Dirut Bank Maluku-Malut Karena alasan Spiritual

AMBON, TRIBUNAMBON.COM — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS- LB) Bank Maluku-Maluku Utara (BM-Malut) di Jakarta, Selasa (12/1/2021), akhirnya menerima pengunduran diri Arief Burhanudin Waliulu (58 tahun) sebagai direktur utama bank milik dua provinsi itu.

Rapat pengambilan keputusan tertinggi Pt Bank Pembangunan Daerah Maluku-Maluku Utara, lalu menunjuk Syahrisal Imbar (59 tahun) sebagai pengganti.

Kepada TribunAmbon.com, Rabu (13/1/2021), Komisaris Utama Bank Maluku-Malut Muhammad Abdul Syarief “Sam” Latunconsina, mengungkap alasan mundur mantan Direktur Umum BPD Maluku itu sangat personal dan spiritualis.

“Saya kenal baik ini Pak Waliulu. Kinerjanya baik, dan bisa memperbaiki performa bank. Tapi karena satu kejadian yang personal dan ideologis, akhirnya mundur,” ujar Latuconsina, yang masih berada di Hotel Borubudur Jakarta, usai RUPS-LB.

Sam Latuconsina bercerita, pengunduran diri Waliulu sudah diajukan sejak empat bulan lalu.

“Ada kecelakaan mobil. Dia menabrak, dan korbannya meninggal dunia. Pak Waliulu merasa sangat bersalah, menyesal dan langsung berubah,” ujar mantan Wakil Walikota Ambon itu.

Baca juga: Elite Bank Mandiri Jadi Dirut Bank Maluku-Malut, Diisyaratkan Murad Ismail Sejak 89 Hari Lalu

Pengungkapan alasan Waliulu mundur ini, sekaligus menepis sejumlah spekulasi.

Alasan ini juga pernah diungkapkan Gubernur Maluku Murad Ismail.

Dalam kapasitas sebagai Komisaris Bank dan Pemegang Saham Pengendali Maluku-Malut, Murad mengemukan pengunduran diri Arif karena persoalan pribadi.

Halaman
123
Penulis: Insany Syahbarwaty
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved