Breaking News:

1853 Petugas Disiagakan Amankan Listrik saat Tahun baru 2021 di Maluku dan Maluku Utara

Sebanyak 1.853 petugas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara disiagakan

(Kontributor TribunAmbon.com, Fandy)
Travo Listrik 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 1.853 petugas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara disiagakan untuk mengamankan sistem kelistrikan jelang Tahun Baru 2021 di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Romantika Dwi Juni Putra saat mengunjungi posko-posko piket yang tersebar di Kota Ambon.

"Sebanyak 1853 petugas kami siagakan untuk menjaga pasokan saat listrik Tahun Baru 2021 yang tentunya juga berpedoman pada protokol kesehatan", ujar General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra kepada TribunAmbon.com, Kamis (31/12/2020).

Dia mengatakan, meskipun tingkat permintaan listrik pada perayaan Tahun Baru kali ini diproyeksikan lebih rendah dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya sebagai dampak dari adanya keterbatasan kegiatan perekonomian, namun keberadaan pembangkit listrik harus tetap siaga menjaga stabilitas pasokan listrik yang handal.

"Sebagai contoh untuk di sistem Ambon sendiri, Daya Mampu kami saat ini mencapai 99.34 MW dengan Beban Puncak 54.40 MW. Dengan demikian daya yang tersedia cukup karena terdapat cadangan daya sebesar 44,84 MW.

Lalu untuk di sistem Ternate-Tidore, Daya Mampu kami mencapai 52,50 MW dengan Beban Puncak sebesar 34,78 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 17,72 MW", kata Romantika

Pihaknya juga menyiapkan 33 genset berkapasitas 2 kW hingga 100 kW yang disiapkan di lokasi pelaksanaan ibadah Keagamaan dan Tahun Baru di Maluku dan Maluku Utara.

Dia menambahkan, untuk kegiatan pemeliharaan listrik yang berdampak padam ditiadakan selama Tahun Baru, namun pemeliharaan rutin seperti inspeksi jaringan, perabasan pohon dan perbaikan konstruksi Jaringan Distribusi tetap dilakukan untuk menjaga keamanan dan kehandalan pelayanan kepada pelanggan PLN.

"Kami pun juga menghimbau kepada seluruh pelanggan jasa pengguna listrik untuk dapat menghubungi Contact Center PLN 123, mengunjungi posko-posko siaga kami di kantor PLN terdekat maupun melalui aplikasi PLN Mobile apabila terdapat gangguan kelistrikan yang mungkin dialami", tambah Romantika.

Adapun posko piket yang dikunjungi Romantika dalam kesempatan itu, di antaranya Gardu Induk Wayame, Dispatcher Ambon 5 dan kantor2 PLN Unit Layanan Pelanggan se-Kota Ambon.

(*) 

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved