Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Dampak Pandemi, Omzet Pedagang Pakaian di Ambon Anjlok saat Libur Natal & Tahun Baru

Pandemi covid 19 melanda seluruh wilayah tak terkecuali di Kota Ambon dan hampir seluruh sektor merasakan dampaknya termasuk para pedagang pakaian

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Lapak pedagang pakaian di Pasar Tradisional Mardika 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Pandemi covid 19 melanda seluruh wilayah tak terkecuali di Kota Ambon dan hampir seluruh sektor merasakan dampaknya termasuk para pedagang pakaian yang tersebar di Kota Ambon.

Dampak pandemi covid-19 sangat terasa bagi pedagang pakaian di Kota Ambon, seperti halnya saat momen perayaan Natal dan Tahun Baru.

Seharusnya para pedagang meraup keuntungan berkali lipat, namun kali ini keuntungan yang didapat hanya 50 persen  jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Tak Hiraukan Protokol Kesehatan, Warga Kota Ambon Memadati Pasar Mardika

Bukan tanpa alasan, faktor pandemi yang cukup berdampak pada sektor pendapatan masyarakat, juga mempengaruhi daya beli masyarakat di momen perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini di Kota Ambon.

Rara, pedagang pakaian di pusat perbelanjaan di Kota Ambon saat ditemui Selasa (29/12/2020) pagi mengaku omzet penjualan pakaian di tahun ini turun drastis jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya faktor pandemi tahun ini menjadi penyebab dagangannya kurang laris.

"Omzet tahun ini turun sekali, mungkin karena faktor pandemi jadi penjualan turun" ungkapnya.

Tonton Juga :

Kata dia omzet pendapatannya tahun ini hanya Rp 15 juta jika dibandingkan tahun sebelumnya yang bisa mencapai Rp 40 juta.

Halaman
12
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved