Breaking News:

Pemkot Ambon Terima Penghargaan Kepatuhan dari Ombudsman

Pemkot Ambon menerima penghargaan dengan predikat Kepatuhan dari Ombudsman Perwakilan Maluku.

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Pemerintah Kota Ambon terima penghargaan dengan predikat Kepatuhan dari Ombudsman Perwakilan Maluku 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy.

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima penghargaan dengan predikat Kepatuhan dari Ombudsman Perwakilan Maluku.

Penghargaan diserahkan gelaran apel pagi, senin (21/12/2020), di Balai Kota Ambon oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku, Hasan Slamet kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku memberikan pujian terhadap Pemkot Ambon yang meski tengah berada dalam situasi pandemi, tetap berupaya melakukan survei kepatuhan bersama Ombudsman Perwakilan Maluku terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan pemenuhan standar pelayanan publik bagi Kota Ambon.

Baca juga: Berburu Pakaian Natal, Masyarakat Kota Ambon Tak Patuhi Protokol Kesehatan Saat Berbelanja

“Kami dari pihak Ombudsman Perwakilan Maluku mengapresiasi survei kepatuhan yang dilakukan Pemkot Ambon, terlebih khusus beberapa OPD dalam lingkup Pemkot Ambon yang mendapat zonasi hijau" terangnya

Menurutnya ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa lantaran pada tahun 2018 Pemkot Ambon juga mendapatkan nilai yang tinggi.

Tonton Juga :

"Ini sebuah pencapaian yang luar biasa karena di 2018 Pemkot juga mendapat nilai tinggi bahkan di tingkat nasional, dan pencapaian sekarang ini adalah bukti bahwa Pemkot Ambon serius dalam menjaga atau bahkan meningkatkan kinerja pelayanan publik,” kata Hasan. 

Terhadap prestasi ini, dirinya mengakui telah melaporkan kepada Ombudsman RI dan berharap zona hijau yang diperoleh Pemkot Ambon dalam hal pemenuhan standar pelayanan publik dapat tetap dipertahankan ditahun mendatang. 

Baca juga: H-4 Jelang Natal, Harga Cabai Rawit di Kota Ambon Tembus Harga Rp 100 Ribu Per Kg

"Pencapaian ini telah dilaporkan kepada Ombudsman RI sehingga zona hijau pemenuhan standar pelayanan publik dapat tetap dipertahankan ditahun depan" harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved