Breaking News:

Cara Hadapi Menstruasi dan Meredakan Sedikit Rasa Nyeri

Selain hanya meringkuk di sofa dengan botol air panas saat haid, ada hal lain yang dapat kita lakukan untuk membuat menstruasi sedikit nyaman

Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng
4 Cara Hadapi Menstruasi dengan 'Lebih Baik', untuk Sedikit Rasa Nyeri hingga Minimalkan Mood Swing 

TRIBUNAMBON.COM - Menstruasi merupakan kondisi alami dan merupakan pertanda baik bahwa semuanya sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Tetapi, tidak dapat disangkal, menstruasi dapat mengganggu, membuat tidak nyaman, dan menyakitkan.

Setiap bulannya, menstruasi membuat wanita kram, kembung, dengan kulit yang memburuk serta emosi yang bercampur dan perubahan suasana hati.

Meskipun sebagian besar dari kita hanya ingin meringkuk di sofa dengan botol air panas, ada hal lain yang dapat kita lakukan untuk membuatnya sedikit lebih "nyaman."

Para ahli di Saalt, yang memproduksi cup menstruasi dan produk menstruasi lainnya yang dapat digunakan kembali, telah menyusun daftar hal-hal yang dapat bisa Anda lakukan untuk menghadapi menstruasi dengan lebih baik.

Baca juga: Pentingnya Mencatat Perubahan Siklus Datang Bulan, Halodoc Hadirkan Fitur Kalender Menstruasi

Baca juga: Tak Nyaman Saat Menstruasi, Ada 7 Makanan yang Sebaiknya Jangan Dikonsumsi

Berikut adalah tips co-founder Cherie Hoeger seperti yang dilansir Mirror Online.

1. Ketahui siklus Anda

Ilustrasi siklus menstruasi
Ilustrasi siklus menstruasi (Freepik)

Kita semua tahu bahwa menstruasi kita membawa perubahan hormonal yang memengaruhi suasana hati, nafsu makan, warna kulit, tingkat energi, dan banyak lagi.

Ketika kita belajar tentang perubahan yang terjadi pada tubuh kita, kita dapat melihat bagaimana hal itu dapat memengaruhi bagian lain dari hidup kita.

Untuk merasakan manfaat selaras dengan siklus Anda, pelajari fase siklus yang berbeda, dan temukan metode pelacakan yang sesuai untuk Anda - apakah itu dengan bantuan aplikasi atau hanya kalender tradisional - untuk memahami di tahap mana Anda berada.

Halaman
1234
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved