Breaking News:

ASN Maluku Utara Tewas di Kamar Hotel di Ambon, Petugas Sampai Dobrak Pintu

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) ber-KTP Maluku Utara ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Kota Ambon

Istimewa
Polisi menunjukkan Kamar 406 , lokasi ditemukannya jasad ASN di kamar hotel di Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) ber-KTP Maluku  Utara ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di  Kota Ambon, Jumat (2/10/2020).

Pria bernama Efendi Tidore (49) ini beralamat di Fogi RT 008 RW 004 Kelelurahan  Desa Fogi Kecamatan Sanana, Maluku Utara.

Pertama kali ditemukan di kamar hotel 406 dalam kondisi terbujur kaku tidak bernyawa Jumat sekitar pukul 10.08 WIT. 

Kapolda Maluku Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Prajurit Polisi Harus Jadi Contoh

Menurut Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Leasse, Isack Leitemia, ASN ini ditemukan oleh petugas hotel yang hendak mengecek kamar 406.

“Korban hanya mengenakan celana jeans berwarna biru dengan kondisi kancing terbuka, serta hidung dan mulut mengeluarkan darah saat ditemukan,” ungkap Leitemia. 

Kronologi

Leitemia menyebutkan, awalnya, korban check in di Hotel Sumber Asia Ambon sendirian pada Rabu, 30 September sekitar pukul 15.00 WIT dan memesan kamar untuk menginap selama satu hari.

Keesokan harinya, pada Kamis siang, waktunya  harus check out, Efendi tak kunjung menyerahkan kunci, petugas hotel kemudian mendatangi kamarnya. 

‘’Menurut petugas hotel, diketuk berkali-kali tapi  tidak direspon sehingga pihak hotel beranggapan Effendi  sedang  keluar dan membawa kunci hotel,’’papar Leitemia. 

Pada Jumat pagi tepat pukul 09.00 WIT, pihak hotel kembali melakukan pengecekan tapi lagi-lagi ketukan pintu tidak direspon. 

Petugas hotel  kemudian mendobrak pintu dan menemukan korban dalam keadaan tidak bergerak, lantas  dilaporkan kepada penanggung jawab hotel.

Atas temuan ini, pihak hotel kemudian melaporkan ke aparat Polresta Pulau Ambon.

21 Bom Peninggalan Perang Dunia II Dimusnahkan Brimob Polda Maluku, Ini Bentuknya

Polisi langsung memasang garis polisi dan mengevakuasi jenazah Efendi ke RS Bhayangkara Tantui, Ambon.  

“Sudah kami  evakuasi dan pihak kepolisian telah memasang police line. Penyebab kematian korban masih diselidiki,” jelasnya. (*)

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved